Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Rekomendasi di Bantul

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit terdekat yang ada di Bantul.

Alamat dan Review Rumah Sakit di Bantul

Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia

  • Alamat: Jl. Srandakan No.KM, RW.5, Jodog, Wijirejo, Kec. Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55761, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (1587)
  • Nomor telepon: +62 274 2812999
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Bantul
Foto salah satu RS di Bantul

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Bantul
Foto salah satu RS di Bantul

RSU PKU Muhammadiyah Bantul

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.124, Nyangkringan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (1229)
  • Nomor telepon: +62 274 368238
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Bersih, di tengah kota Bantul, pelayanannya memuaskan, siip dah
    ✭✭✭✭✭ By Widi Krapyak (setahun yang lalu)
    Pelayanan buruk. Saya ambil antrian di THT ada Pasian baru juga di THT tapi langsung di priksa di masukan ke klinik mata langsung ada tindakan. Tanya sama petugas di ruang 3 persiapan rawat inap. Bilang kalo Antri di THT di ruang 1 (Padahal petugas itu yang membawa pasien baru datang masuk ke ruang 2 untuk di periksa). Ini kejadian tanggal 8/9/2022. Tolong di perbaiki. Harusnya dari manajemen pun juga bisa melihat dari banyaknya review. Apa saja yang harus di perbaiki. Terutama ANTRIAN.
    By Rahmat Edi (2 bulan lalu)
    Alur pelayanannya parah dari jam 11 smpe jam 5 baru selesai!!
    1.Pendftaran penuh ok lah namanya jg pasien bpjs(masih dlm taraf wajar)
    2. Masuk ke poli anak jadwal jam 12 dokternya dtg jam 13.45(kasihan anaknya)?
    3.disuruh cek lab,di nebu..katanya perawat ” ibu ke lab dulu hbis itu keruangan nebu nnti saya kesana..ditungguin sampai 2 jam gak dtg2??
    3.hbis itu ke poli anak lg mbk ini blm jdi di nebu ya..nnti keruang 3 ya..sambil nunggu konsultasi hasil.labnya via wa karna dokter e udah pulang…al hasil aq mutung njuk pulanggg…??anak keburu capekk dri jam 11 mpe jam 5
    By Vendita Larasati (4 bulan lalu)
    Assalamualaikum wr wb…

    Saya sebenernya dr kemarenkemaren pengen banget kasih kritik dan saran cuma kenomor yg mana bingung karna adanya nomer pendaftaran yg khusus whatsapp..
    Jadi akhirnya disini…
    Kak, kan sekarang alur pendaftaran berubah ya beda dg yg dulu.. alangkah lebih baik jika kita bertanya karyawan menjelaskan dg baik jelas, bukan malah dilemparkan suruh tanya aja kesana kesini kalo bertanya kesini lgsung dijawab gpp nah dr sini dilempar lagi suruh tanya kesana sini lagi sampe banyak sekali.. lalu dibagian pendaftaran mbakmbaknya kurang ramah singkat banget kalo ditanya.. tapi gak semua yaa masmasnya ramah Alhamdulillah… untuk dibagian tensi juga masya allah mbaknya ga ngenakin bgt mukanya walaupun pake masker kelihatan aja kayak ogah ogahan jawabnya ga ramah, setelah selesai saya bilang Terimakasih, tapi gak dijawab dong ? Astagfirullah.. Mohon tingkatkan keramahannya kak. . Saya tetap kasih bintang 5 berharap kedepan lebih baik lagi pelayanannya.. keramahan itu penting jugaa soalnya.. Terimakasih ?

    Wasalamualaikum wr wb

    ✭✭✭✭✭ By Liana Liana H (4 bulan lalu)
    Pendaftaran igd nya agak rusuh, banyak yg nyrobot. meski IGD mendahulukan yg lebih darurat, saran aja diarahkan atau dikasih antrian, setidaknya lebih tertata.

    Untuk bagian IGD pelayanannya rate 8 dari 10 saran sih lebih ramah lagi, ga ada fasilitas duduk pas di skrining untuk pengantar.

    Untuk Laboratnya pelayanannya mantep ramah, fasilitas enak, ruangan jg dingin, mayanlah karna nunggu lab yg cukup lama.

    Waktu periksa pagi sekitar jam 08.00
    Mungkin kalau sore atau pas jam poli beda lagi
    Mau ngasih bintang 3 karena pendaftaran. Tp kasian bagian lain jadi aku rate bintang 4

    Semoga lebih baik lagi yaa

    ✭✭✭✭ By Ekaristi Frylestari (2 bulan lalu)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati

  • Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Area Sawah, Trirenggo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55714, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1055)
  • Nomor telepon: +62 274 367381
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Pelayanan bagian registrasi kurang ramah ga dikasih tau dengan jelas habis ini suruh kemana atau gimana. Bagi orang yang pertama kali priksa kan bingung ya. Nyuruh ngisi berkas sama foto copy nya aja setengah2 jadi mondar-mandir kan. Terus udah sampai poli masih harus nunggu dokter datang lama bener. Tiap tanya dokter datang jam berapa dibilang “iya tunggu saja”. Tapi paling lama tuh nunggu antrin pengambilan obatnya?Mohon ditingkatkan ya pelayanan tiap ngelayani kasih sedikit senyum gitu biar sama-sama nyaman. Terus buat dokter nya saya tau dokter sibuk tapi tolong bisa bagi waktu nya ya dok kasihan yang rumahnya jauh sama udah nahan sakit masih harus nunggu lama. Buat pihak rumah sakit apa ga bisa nambah loker buat pengambilan obatnya. Itu aja terimakasih ?
    ✭✭ By Azizah Amalia (sebulan yang lalu)
    Saya sangat kecewa sekali dg rmh sakit ini. Setau saya ini rmh sakit daerah.wKtu itu Saya datang membawa pasien kritis krn di gigit ular,rmh sakit sepi tdk ada orang.ruang ugd kosong,ruang pendaftaran kosong dan gelap, lah ini rmh sakit apa saya slh masuk kuburan ? pertanyaan dlm hatiku. Dlm kebingungan itu ada 1 org yg jaga dan aku temui,dlm sikap yg cuek dia menjawab rmh sakit libur dan tdk menerima pasien. “Ngene kok keterangannya rmh sakit buka 24jam”
    Ya Alloh iki rumah sakit model opo ??? Wes ngono wae aku males bhas rmh sakit iki. Intine aku kecewa !!!
    By Zalah Rezep01 (setahun yang lalu)
    Pelayanan kok dari pagi sampe jam 13.14 kok gak selesai2,tolong dong pelayanannya di tingkatkan lagi,sudah antri lama,kyk di luntang lantungkan,rumah sakit sekelas daerah kok pelayanannya kyk di puskesmas
    By Ayunda cendra (3 bulan lalu)
    Pelayanan buruk ,kurang memuaskan ,mau njenguk max 2 orang , padahal sedang kritis ??
    By ESK MEDIA (seminggu yang lalu)
    kusus penjaga pintu masuk siang tadi sekira jam 12.42 wib buat bapak satpam nya tolong di perbaiki njihh saya,adek saya dan istri mau jenguk antar kasur dll buat bapak saya yg lg jaga ibu saya tp tdk di perbolehkan masuk semua cuma boleh 2 org adik dan istri,yg jd catatan kalau nglarang pengunjung max 2orang dgn nada tinggi dan tdk sopan apa itu bagus ? jelek sekali kenapa sy bs blg jelek saya langsung masuk lwt igd bisa dan ga ada larangan,di mintain bawa kasur lipet tipis aja ndak mau,malah responnya dgn nada tinggi dan tdk ramah sekali.
    nah pointnya kalau pengunjung max2 orang knapa lwt dri igd sy brg pengunjung lainnya ada sih kalau 4org tp bapak satpam nya biasa aja apa karena masih muda jd sok keras!
    tolong di benahi pelayanan bapak satpam siang tadi,kita itu di sini jenguk bukan mau maen,yg sy jenguk juga ibu kandung saya sendiri mau op radang usus buntu minimal sopan dan ramah pasti saya juga memahami tp kalau responnya malah kasar jd ga enak makanya saya cm blg tolong lah yg sopan sedikit dan ga bnyk omg sy cabut dari pintu masuk barat trs lwat igd karna saya tau masuk dr igd jg bsa,singkat cerita sy sm bapak sy cari makan di luar rs keluar lwt pintu igd ktmu deh bapak satpam yg tdk sopan trs buang muka hehe sombong amat sih pak!!
    By edho candra putra (sebulan yang lalu)

RS Nur Hidayah

  • Alamat: Jl. Imogiri Tim. KM.11, Bembem, Trimulyo, Kec. Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55781, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (472)

RSU Rachma Husada

  • Alamat: JL. Parantritis, Km. 16, Gerselo Patalan, Jetis, Patalan, Bantul, Ketandan, Patalan, Kec. Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55781, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (232)

RS Paru Respira Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.4, Dagaran, Palbapang, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55713, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (216)

Rumah Sakit Santa Elisabeth

  • Alamat: Ganjuran Sumbermulyo Bambanglipuro, Jl. Kaligondang, Kaligondang, Sumbermulyo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55764, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (155)

RSKIA Ummi Khasanah

  • Alamat: Jl. Pemuda Jl. Gandekan Raya, Babadan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (96)

Bangsal VIP Al-Araaf RS PKU Bantul

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.124, Nyangkringan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (1)

Unit Hemodialisa RSUD P Senopati Bantul

  • Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.52, Area Sawah, Trirenggo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55714, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (1)

Bangsal Nusa indah Satu

  • Alamat: 484H+XFJ, Bejen, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google:

Casemix RS PKU Muhammadiyah Bantul

  • Alamat: 487J+44M, Nyangkringan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55711, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google:

POLY JANTUNG rsud Panembahan Senopati

  • Alamat: 484Q+W8P, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Area Sawah, Trirenggo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55714, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google:
Foto salah satu RS di Bantul
Foto salah satu RS di Bantul

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit pilihan di Bantul, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

You might also like

5 Replies to 12 Rumah Sakit Rekomendasi di Bantul

  1. Pelayanan memuaskan.diokter staf seuruh karyawan ramah2 .tempat bersih nyaman.perwat juga ramah2 dan baek2..semua pelayanan sangat memuaskan.RS rasa hotel gak mhal juga.cocok buat penyembuhan yg membutuhkan ketenangan.ini adalah hari ke 5 saya menunggu ak saya yg kecelakaan 5 hari yg lalu dari hari pertama sampai mau plg gakda satupun yg menyulitkan..hari libur pelayanan ttep ok.ini jam 8 malam pengurusan administrasi dll tidak dipersulit .kami pulng malam tapi pelayanan ttap memuaskan.maksih sekali buat dokter febi.dokter kinanti.dan dokter yg Laen juga semua perawat yang luar biasa baek.ruangan bersih sekali..

  2. Fasilitas bagus, kamar pasien juga mirip kamar-kamar hotel. Kita ambil kelas 1, untuk kamar bagus bersih dan tidak ada masalah. Untuk yg ambil kelas 3 belum ada ac jdi pakai kipas aja dan blum ada sofa, kelas 2 sudah ada ac tpi blum ada sofa, jadi kita ambil kelas 1 supaya nyaman ketika sedang menunggu tidak repot perlu bawa kasur juga karena sudah ada sofa panjang untuk tidur dan lebih nyaman kontrol suhu ruang karena ada ac.
    Tetapi untuk pelayanannya, mohon maaf masih kurang. Suami sakit dan harus usg abdomen untuk cek adanya batu di saluran kemih, tetapi dokter baru avail pada hari selasa padahal suami sudah opname dari hari minggu, 2 hari yang membuang waktu. Disaat mau pulang pun juga lama sekali, harus nunggu praktik dokter di poli selesai terlebih dahulu.
    Untuk pengalaman saja, mungkin tidak akan kesini lagi kecuali sangat sangat sangat darurat karena memang rs ini merupakan rs terdekat dari rumah. Untuk informasi rs ini belum bisa pakai bpjs ya, bagi yang tidak ada asuransi lain ya siap-siap rogoh kocek agak dalam.
    Informasi ini semoga dapat dijadikan bahan evaluasi pihak rs. Terimakasih

  3. Pelayanan memuaskan, baik dokter maupun tenaga administrasinya, cuma dokter lebih sering terlambat, tempat luas dan tidak berbau seperti rumah sakit pada umumnya

  4. Dua kali saya perawatan di RS UII. pertama, isolasi covid dan membayar biaya isolasi secara mandiri. Kedua, menggunakan BPJS buat kuret.

    Karena sesuai kelas BPJS saya di kelas 2, sejauh ini ruangan bagus. Bed untuk kelas 2 oke. Space besar. Kamar mandi oke juga. Lobby kelas 2 tersedia dispenser air panas.

    Tidak ada masalah dengan RS. pelayanan, perawatan, petugas semua oke.

    Masalahnya, ada pasien dan pendamping. Buat pasien, kan kalau di kelas 3,2,1 kita share ruangan. Mbok ya saling jaga etika, privasi pasien lain. Kasian lo, pasien lain terganggu karena etika salah satu pasien dan pendampingnya kurang baik.

    Jadi sebelah bed saya, itu ada 1 pasien dengan lebih dari 2 pendamping. Berisik, trus sempat ngintip ke bed saya dari balik korden buat memastikan ada orang nya atau enggak. Mungkin mau tidur di bed saya kalau kosong.

    Mohon perhatian bagi PASIEN, siapapun anda, saat share ruangan jangan:

    1. Mengintip bed. jelas2 kordennya ditutup dan sudah ada beberapa perawat visit ya berarti disitu ada pasien.

    2. Mendeskripsikan tubuh, warna kulit, pasien lain dengan suara keras sampai se ruangan dengar.

    3. Berisik hingga di luar jam istirahat pasien.

    4. Mengkomentari urusan medis pasien lain.

    5. Jaga kebersihan. Pulang pun mboknya sampah dibuang di tempat sampah. Anda membayar umum/BPJS, bukan berarti meninggalkan sampah berserakan seenaknya sendiri.

    Semua pasien/pendamping pasien RS UII yang rawat inap, diminta tanda tangan tata tertib RS. Itu DIBACA. Jangan hanya tanda tangan saja. Petugas sudah 2x menanyakan apakah tata tertib sudah dibaca sebelum tanda tangan.

    Mau kelasnya kelas 1,2,3 VIP, VVIP, orang itu wajib ada etika. Etika ga liat status manusianya. Wajib dimiliki siapapun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *