Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Rekomendasi di Malang

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit terdekat yang ada di Malang.

Daftar Rumah Sakit Pilihan di Malang

Rumah Sakit Ibu dan Anak Melati Husada

  • Alamat: Jl. Kawi No.32 – 34, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (3497)
  • Nomor telepon: +62 341 325249
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Malang
Foto salah satu RS di Malang

5 Tanggapan pada 12 Rumah Sakit Rekomendasi di Malang

  1. Ambience nya ngga kaya di RS tp berasa lg di hotel… hehehe..
    Lahiran SC anak ke 2, sangat nyaman.. thanks a tons Dr Nuke (Dr SPOG saya) & Dr anestesi & Dr anak serta para asisten..
    Makanannya pun enak2.. nda kaya makanan rs yg biasanya nda menarik & hambar, food platingnya jg bagus, nda asal2an.
    Dokter, bidan, suster, beserta semua petugas lainnya sangat ramah & keliatan banget tugas2nya udah termanage dgn baik. (Ada 1 aja sih yg agak judes, yg tugas di R.operasi waktu itu.. ?).
    Dapet layanan pijat & pijat laktasi, plus 3x home visit suster untuk ibu & baby gratisss… TOP bgt ??
    Oiya.. untuk pelayanan di bagian reservasi mungkin bisa diperbaiki untuk sistem antriannya.. krn waktu itu saya datang kesana malam (krn habis kontrol dokter) untuk tes swab & lab, yg akan digunakan untuk syarat SC keesokan harinya, harusnya krn saya fix akan SC besoknya antriannya jgn diulang, kenapa harus antri 2x untuk dapat kamar? Sebelum tes sudah antri, tapi setelah ambil darah untuk lab harus antri lg dr awal.. jadinya lamaaa banget harus antri hanya untuk dapet kamar aja & akhirnya kamar yg mau sy pilih udah keduluan org lain. Padahal pas antri pertama sudah tanya dan bilang mau kamar tipe itu, dan petugas bilang ada, tp krn harus mnunggu ambil darah buat test lab, eh setelah ambil darah malah dikasi no antrian baru dr awal lagi, jadinya kamar yg saya tuju udah keduluan org lain.
    But, overall sangat puas sama pelayanan RSIA ini & sangat recom buat yg lg menimbang mau lahiran di RSIA mana.
    Pengalaman menyenangkan bisa melahirkan di RSIA ini.. thanksss Melati Husada ❤?

  2. Proses pelayanan dari awal pendaftaran untuk cesar sangat mudah, kita di jelaskan mengenai berbagai prosedur kehamilan, kamar dan fasilitas yang tersedia. Pelayanan yang di berikan pegawai, suster dan dokter sangat ramah dan komunikatif. Kamar yang saya tempati kebetulan salah satu kelas terbaik yang di berikan RS melati husada. Jadi kamar terasa seperti rumah sendiri.

  3. Terimakasih RSIA Melati Husada, kemarin saya melahirkan anak pertama disini. Saya dan suami sangat puas dengan pelayanannya, semua petugas rs yang menangani memberikan pelayanan yang sangat bagus, cekatan dan ramah. Makanannya enak enak, dapat cemilan juga, kamarnya sangat nyaman seperti hotel. Dapat fasilitas massage juga setelah melahirkan. Dapat fasilitas homecare gratis selama 5 hari untuk membantu memandikan bayi dan memeriksa kondisi ibu dan bayi. Terimakasih RSIA melati husada karena telah memberikan pelayanan dan fasilitas yang luar biasa untuk keluarga kecil kami ❤️

  4. Alhamdulillah.. persalinan kedua di RSIA Melati Husada puas dengan pelayanan nya. Dokter, Bidan, perawat dan staff sangat ramah dan informatif. Stay di kamar la masion cukup nyaman. Dpt fasilitas massage setelah lahiran, pijat payudara, dan rutin di cek tensi darah, petugas kebersihan datang pagi dan sore. Makanan untuk pasien 3x sehari, ada extra Snack jg di sela2 jam makan, ada jg makanan untuk pendamping di malam hari.
    Pasca melahirkan dpt free kunjungan bidan ke rumah sebanyak 3 kali jg.

  5. Untuk semua perawat dan staff RSIA Melati Husada Malang saya ucapkan banyak terimakasih atas pelayanannya dan semua fasilitas yg telah di berikan.
    Tgl 3 September Alhamdulillah putri pertama kami lahir di RSIA Melati Husada dengan selamat tanpa kekurangan sedikit pun. Setelah operasi harus observasi selama 4 jam, dan ari”bayi sudah di bersihkan di rs kemudian dimasukkan ke kendil yg kemudian diserahkan ke pihak keluarga.
    Alhamdulillah lahiran kemarin diberikan rezeki dan kesempatan untuk menempati kamar vvip di Melati Husada meskipun harus menunggu lumayan lama karena harus menunggu kamar dan hari itu banyak juga yg melahirkan jadi harus sabar.
    Semua perawat dan dokternya sangat ramah dan sabar, telaten dalam menangani saya.
    Ruangannya sangat bersih dan luas ada tempat makan/bisa juga dijadikan ruang tamu (namun kemarin belum bisa menerima tamu karena protokol kesehatan yg sangat ketat) kemudian di tambah ornamen” estetik, kamar mandi dalam, kasur yang juga luas bisa di tiduri 3 orang?
    Untuk penjaga hanya dibatasi 2 orang dan tidak boleh gonta-ganti.
    Untuk segi makanan sangat-sangat enak dan benar” menjaga cita rasa khasnya, baru kali ini saya mau makan masakan rumah sakit karena memang beda. Kemudian ada tambahan cemilan juga seperti teh hangat dan kue basah. Untuk yg menjaga pasien dapat jatah makanan tiap malam.
    Kemudian di hari terakhir dapat bonus berupa massage supaya otot” tidak kaku setelah operasi, ibunya juga ramah dan baik, ada bonus lagi diajarin caranya memijat payudara supaya memperlancar asi. Kemudian dapat bonus lgi satu set bantal guling selimut bayi♥️♥️♥️
    Dapat lagi bonusnya untuk dede bayi yakni di kunjungi bidan/suster 5 hari untuk memandikan dede bayinya juga, di hari terakhir juga diajarin untuk memandikan dan merawat tali pusarnya.
    Alhamdulillah saya ucapkan banyak² terimakasih atas semua pelayanannya semoga RSIA Melati Husada menjadi maju dan terdepan sebagai rumah sakit ibu dan anak di Kota Malang dan tetap menjaga pelayanan terbaiknya.

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Foto salah satu RS di Malang
Foto salah satu RS di Malang

RSUD Dr. SAIFUL ANWAR MALANG

  • Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.2, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (2719)
  • Nomor telepon: +62 341 362101
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rumah Sakit Umum Daerah kelas A yang banyak mempunyai alat-alat baru yang cukup canggih. Banyak pilihan Dokter maupun Profesor yang cakap dalam bidangnya masing-masing. Memang masih ada beberapa kekurangan disana sini, terutama pada SDM-nya. Semoga petugas yang bekerja di RSSA dapat melayani pasien dengan lebih sabar dan penuh kasih. Tapi saya yakin RSSA ke depannya semakin baik dan semakin baik ?
    ✭✭✭✭✭ By Tina Tiny (7 bulan lalu)
    GCU utk daftar ulang maba. ampun prosesnya wira wiri bund ? harus penuh semangat dan tenaga dan tentu kesabaran? tp mbak2 nya mas2 nya ramah2, mgkn sudah di edukasi yeu bund supaya nda kaya review2 sebelumnya. cuma ya gitu. harus tiap poli bayar ke kasir (jadi wira wiri cem setrika) ? terimakasih para staff, tetap semangat!
    ✭✭✭✭✭ By Ines Amalia Rizky (3 bulan lalu)
    RS dengan peralatan yg paling lengkap di kabupaten malang, tempat luas dan Alhamdulillah ketika ibu di rawat di sini sudah ada perbaikan yg signifikan, untuk crew mungkin bisa lebih ditingkatkan, ada beberapa yg melayani dengan kurang nyaman, semoga ke depannya ditingkatkan lagi pelayanan dan inovasinya..
    ✭✭✭✭ By Wiedodo Cak (5 bulan lalu)
    RSSA.

    Pelayanan cukup oke.
    Saran: tetap saja metode covid, RS jadi nyaman dan tidak banyak pengunjung, setiap pasien hanya diperkenankan 1 penjaga. Menurut saya RSnya jadi tertib dan bersih.

    Cuman banyak sekali berkas yang dibutuhkan untuk daftar, masih jaman foto kopi dan materai, bisa ditingkatkan dengan metode yang paperless. Membayangkan berapa banyak kertas yang menumpuk setelah pasien pulang dengan jumlah pasien ratusan orang.

    Kalau masuk UGD siap-siap diwawancara oleh banyak dokter berbeda-beda dengan pertanyaan yang sama, harap dimaklumi, RS Pendidikan.

    Parkir motor sudah teratur, sayang biayanya mahal, parkir 1-2 jam biayanya 4-5 ribu rupiah.

    Parkir mobil dalam proses pembangunan (Oct-2021).

    ✭✭✭✭ By Poundra Windyanto (11 bulan lalu)
    Area parkir sangat luas dan sudah tersistem. Untuk pelayanan nya sangat lengkap dan insha Allah bagus. Meski kalo baru pertama ke sini bakal bingung karena tempat nya terpisah cenderung mencar-mencar. Syukurnya ada denah sih.
    Lalu, ruang tunggu lt.2 luas banget, banyak tempat duduk juga, jadi makin nyaman. Kurangnya di pencahayaan alami di beberapa bagian aja sih, efek model arsitektur nya.
    ✭✭✭✭✭ By Rosita (9 bulan lalu)

Rumah Sakit Hermina Tangkubanprahu

  • Alamat: Jl. Tangkuban Perahu No.31-33, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1918)
  • Nomor telepon: +62 1 500 488
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Saya kecewa sekali dengan pelayanan rumah sakit ini.

    Saya pasien BPJS yang terhitung dari bulan Juli 2022, adalah pasien aktif poli perawatan gigi rumah sakit ini.

    Ruwet sekali rasanya peng-administrasian rumah sakit ini. Saya pernah mengantri selama 2-3 jam di sini untuk menunggu berkas saya di proses. Setelah di proses, alih-alih bisa berobat, saya diberitahu petugas disana kalau dokter rujukan saya sedang ada tindakan yang tidak bisa ditinggal.
    Kejadian berikutnya, pda bulan Oktober saya memutuskan untuk mendaftarkan antrian saya lewat call centre rumah sakit ini. Saya diberikan jadwal check up di tanggal 18 Oktober, dan waktu saya datang ke RS, saya harus antri pemberkasan lagi dan antri selama 1,5 jam. Hasilnya? Petugas minta maaf kepada saya karena data saya tidak ada di berkas booking, dan saya diminta untuk reschedule bulan depan di tanggal 15 november. Saya kecewa sekali. Sepertinya tidak lagi memilih rumah sakit ini untuk berobat.

    By Noerman Rizky (2 minggu yang lalu)
    Salah satu jaringan rumah sakit Hermina di Indonesia yang ada di kota Malang. Pelayanan sangat bagus mulai proses administrasi hingga janji ketemu dokternya. Pengalaman periksa anak waktu sakit panas sangat memuaskan, walaupun hanya rawat jalan tapi perawat disana cukup helpfull. Periksa lab, tebus obat hingga pembayaran di kasir pelayanannya juga memuaskan. Racikan obatnya juga mujarab dan tidak berlebihan. Lokasi parkir saja yang sepertinya perlu mendapat perhatian agar lebih luas
    ✭✭✭✭✭ By Ferik Antoni (10 bulan lalu)
    Kebersihan rumah sakit terjaga dengan baik, keramahan staf dalam melayani juga baik. Saat menunggu dokter spesialis juga disediakan air minum dan tempat tunggu yg nyaman. Saat rawat inap menempati ruang vip dengan jaminan asuransi juga nyaman, meskipun nyaman tapi tidak berharap kembali lagi ke rumah sakit. Semoga pelayanan yg sudah baik bisa dipertahankan, dan terimakasih atas pelayanannya yg baik
    ✭✭✭✭ By Anis ZHRH (2 bulan lalu)
    2x datang kesini dan selalu bad experience menurut saya, padahal saya mau registrasi. Apakah karna saya pakai BPJS (KIS) jadi pelayanannya diklasifikasikan “super rendahan” seperti ini? (Mon maap radak kasar yak bahasanya soalnya gedeg parah).

    Kali ke-1 datang (sekitar pukul 14:15), waktu itu hujan lumayan deras. Ternyata tempat pelayanan rujukan BPJS dan umum berbeda. Saya begitu syok karna banyak sekali antriannya. Saya mau ke poli gigi dan menunggu dipanggil selama hampir 2 jam. Begitu saya duduk di loket 1, zuzurly mbak loketnya jutek, kontak mata dengan pelanggan kurang, dan menjawab pertanyaan pelanggan sekenanya saja singkat sekali seperti diburu rentenir. Mbaknya bilang kalau saya harus datang minimal 3 jam sebelum jam praktik dokter (saya ke dokter gigi dengan jadwal praktek pukul 15:30).

    Kali ke-2 saya baru bisa datang sekitar pukul 13:30 karna saya baru pulang shift praktik. Masih sama hari itu cuaca juga tidak bersahabat. Saya masuk seperti biasa berharap agar dibantu oleh pak satpam untuk pengambilan nomor antrian. Tetapi pak satpam tersebut malah asyik bertelpon bahkan sedikit tertawa (entah apa yang dibahas) dan seperti mengacuhkan saya (pak satpam tersebut tidak segera mengakhiri sambungan telponnya). Bukan maksud saya untuk minta “pelayanan spesial/khusus”, tetapi pak satpam tersebut “tidak profesional” dalam bekerja. Setelah sambungan telpon berakhir, herannya saya dibuat lebih jengkel dan kesal lagi karna pak satpam tersebut malah memberikan nomor antrian duluan pada orang yang masuknya di belakang saya. Hello dude, kemana saja anda wahai bapak satpam? Sampai sini saya masih bisa menahan emosi saya.
    Lalu di dekat loket 1 seperti di foto ada sebuah layar monitor di atas untuk menampilkan nomor antrian yang sedang dipanggil. ANEHNYA, beberapa nomor antrian terlewati (termasuk nomor antrian saya) dan mbak loket tidak ada yang menyebutkan nomor antrian saya. Saya baru sadar ketika ada orang lain yang nomor antriannya jauh lebih besar daripada saya malah terpanggil lebih dulu (nomor urutannya muncul di monitor), hingga urutan saya terserobot oleh 2 orang. Saya berusaha menyampaikan apa yang terjadi kepada mbak loket tetapi mbak loketnya terkesan seperti menyalahkan saya karna tidak mau menunggu berdiri di depan loket (karna posisi saya memang duduk di dekat loket namun masih tetap fokus memperhatikan antrian) + mbak loket berbicara dengan nada yang terpaksa. Setelah saya berhasil dilayani dan ZONK!!!, saya tidak bisa periksa lagi karna mbak loket bilang bahwa drg. R hanya menerima 6 pasien perhari (padahal wkt kali ke-1 saya datang sudah dibantu reservasikan untuk urutan ke-11 dengan drg. yang sama, apakah pembaca sekalian memikirkan hal yang aneh seperti saya?). Sumpah ini sangat menjengkelkan dan tidak masuk nalar!!

    Saya sangat kecewa memilih rujukan di RS ini!! Bagi anda yang mau latihan menahan emosi dan latihan kesabaran super duper ekstra apalagi disaat memerlukan pelayanan kesehatan mungkin RS ini bisa jadi solusi (hal ini mungkin tidak berlaku jika anda adalah pasien umum/pasien dengan plafon kelas 1 bahkan VIP).

    By Virginia Martzarini (6 bulan lalu)
    Pendaftarannya sangat lama.kemarin aq antri 2 jam.ternyata dokter ga ada.akhirnya dialihkan ke dokter lain besoknya.petugas loket jelas2 bilang dtg seblum jam 2,berkas serahkan ke petugas daftar trs lsg naik ke lt.3.sampai 3kali dia jelasinnya.krn aq org yg rewel.besoknya aq dtg jam 1.30 wib
    Itu security bilang,katanya kok ga dtg 2 jam sblm.ya Allah…aq di suruh nganyer slm 2 jam nunggu daftar lagi.sungguh buang2 waktu.mana takut ntar dokternya pulang lagi?bs2 diundur besok lagi.hermina perbaiki dong..walau pengguna bpjs kan bayar jg

    Edit : setelah liat ulasan ternyata bnyk yg keluhannya sama.dan udah dijawab pihak RS.tapi gak ada perubahan sama sekali.anjaaayyyy…..rumah sakit ajaib.coret aja next kl dikasi rujukan kesini.rumah sakit yang GAK DIREKOMENDASIKAN! Dikiranya org2 yang kesini org gabut semua.pake disuruh dtg 2-3 jam sebelum.buang2 waktu,uang dan tenaga.

    By dwi warda (5 bulan lalu)

Persada Hospital

  • Alamat: Kompleks Araya Business Centre Kav. 2-4 Jalan Panji Suroso Blimbing Purwodadi Blimbing Kota Malang Jawa Timur 65126 ID, Jl. Raden Panji Suroso No.4, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1202)

RSI Aisyiyah Malang

  • Alamat: Jl. Sulawesi No.16, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (1031)

Rumah Sakit Lavalette

  • Alamat: Jl. W.R. Supratman No.10, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1019)

RSI UNISMA

  • Alamat: Jalan, Jalan Mayjen Haryono No.139, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (769)

Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang

  • Alamat: Jl. Raya Tlogomas No.45, Dusun Rambaan, Landungsari, Kec. Dau, Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (600)

Rumah Sakit Panti Nirmala

  • Alamat: Jl. Kebalen Wetan No.2-8, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65134, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (576)

Rumah Sakit Universitas Brawijaya

  • Alamat: Jl. Soekarno – Hatta, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (470)

Rumah Sakit Permata Bunda

  • Alamat: 3J6F+CWW, Jl. Soekarno – Hatta No.75, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.5 (380)

RSUD KOTA MALANG

  • Alamat: Jl. Rajasa No.27, Bumiayu, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65116, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (322)

Rumah Sakit Prasetya Husada

  • Alamat: Jl. Raya Ngijo Karangploso No.25, Kendalsari, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (247)
Foto salah satu RS di Malang
Foto salah satu RS di Malang

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit pilihan di Malang, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.

You might also like