Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Rekomendasi di Minahasa Utara

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit rekomendasi yang ada di Minahasa Utara.

Daftar Rumah Sakit Pilihan di Minahasa Utara

RS Hermina Manado

  • Alamat: Kairagi Dua, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (316)
  • Nomor telepon: +62 431 7242525
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Minahasa Utara
Foto salah satu RS di Minahasa Utara

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Minahasa Utara
Foto salah satu RS di Minahasa Utara

Sentra Medika Hospital Minahasa Utara

  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara 95378, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (182)
  • Nomor telepon: +62 431 7291899
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rumah sakit yang baru saja beroperasi ini merupakan salah satu rumah sakit terbesar di Sulawesi Utara . Rumah sakit yang memiliki fasilitas standar internasional ini terletak di daerah yg cukup strategis yaitu di ruas jalan ir. Sukarno (minahasa Utara) berjarak tempu ± 30mnt daripusat kota Manado via ring road, ±10mnt dari bandara international Samratulangi
    ✭✭✭✭✭ By aristo gregoria (setahun yang lalu)
    ? RUMAH SAKIT SENTRA MEDIKA

    ? Salah satu rumah sakit yang ada di Sulawesi Utara, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara.

    Hal pertama yang saya diperhatikan adalah kondisi atau bagian fisik bangunan. Dari segi bangunan memang saat ini kondisinya bagus, cukup luas untuk pengunjung yang datang. Untuk kategori rumah sakit, sudah mendekati seperti rumah sakit internasional karena kelihatan elegan.

    Rumah sakitnya bersih, dan selalu ada cleaning service yang selalu membersihkan.
    Memang RS ini lebih ke spesialis penyakit tertentu. Misalnya sewaktu kesini kebutuhan saya, untuk antar orang tua ke spesialis tulang.???

    Pelayanannya sangat bagus. Keamanan juga, selalu ada security yang standby.

    Menurut informasi, RS ini punya peralatan yang belum ada di RS lainnya. Makanya untuk penyakit tertentu kebanyakan dirujuk kesini.

    RS ini melayani pasien BPJS.

    Untuk jam kunjung, yang ICU:
    11.00 – 12.00
    17.00 – 18.00

    Untuk jam kunjung non ICU:
    11.00 – 13.00
    17.00 – 19.00

    Ini jam kunjung yang terakhir saya datang, tapi tidak tahu kedepannya jika ada penyesuaian dari pihak RS.

    Kalau mau tahu lebih banyak, bisa datang dan lihat sendiri..?

    Ok guys, itu ulasan saya dan semoga bisa membantu. Jika ada yang kurang dan salah dari ulasan saya, silakan dikoreksi.

    Salam EvEv JT
    ??

    ✭✭✭✭✭ By Evev JT (2 bulan lalu)
    informasi untuk pasien BPJS terutama soal rujukan. Sering kerepotan dengan masalah rujukan.
    Untuk pelayanan saat perawatan sudah bagus terutama poli HD, MATAP. Pelayanan kelas internasional.
    Request ijin parkiran basement, biar nda d usir lg dri parkiran basement ?
    ✭✭✭✭ By meidey rembet (7 bulan lalu)
    Salah satu RS yg bertaraf Internasional,kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara,lebih khusus masyarakat Minahasa Utara,yg selalu memprioritaskan kesehatan masyarakat,dan terus berkembang menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan,termasuk pelayanan perawatan dan pengobatan pada pasien kemoterapi oleh tenaga medis yg kompeten, profesional, berpengalaman,dengan jaminan BPJS,dalam waktu dekat akan di buka..
    ✭✭✭✭✭ By Allyn Marllyn (7 bulan lalu)
    Fasilitas lengkap Pelayanan umum Masih kurang.. Menunggu Dokter Apa sudah siap melayani pasien lama menunggu.. 2 jam bisa lebih..
    ✭✭ By Iskandar S. Adjara (7 bulan lalu)

RSUD Maria Walanda Maramis

  • Alamat: Jl. Arnold Mononutu, Sarongsong II, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.6 (53)
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Dari jam 9 sampe jam 11 dokter anak belum datang juga, dikira kita kerjanya cuma nungguin dokter apa gimana?
    By Dian Emen (3 bulan lalu)
    pelayanannya sangat lama, menunggu hasil rapid saja sampai berjam-jam, di ruang rawat inap tidak disediakan selimut untuk pasien. harus dipaksa dulu perawatnya baru diberi selimut, pemindahan pasien dari IGD ke ruang rawat inap sampai 12 jam lamanya, keluarga pasien disuruh mengambil obat rawat inap setiap pagi, siang, malam (SANGAT TIDAK EFISIEN CARA KERJANYA, RIBET SEKALI)
    mohon jangan malas untuk melayani pasien, dorang tenaga medis bekerja untuk melayani.
    coba dorang bayangkan itu pasien, keluargamu sendiri. sangat tega…. belajar caring
    ✭✭ By theofany eunike (10 bulan lalu)
    Pelayanan parah!!! Nyawa dianggap sepele di RS ini. Perawat nda siap!!
    By Azumi Squad (sebulan yang lalu)
    Pelayanan bagus, fasilitas bagus, jalan masuk kurang bagus.
    Tolong diperbaiki!
    ✭✭✭ By Oscar (2 bulan lalu)
    Pelayanan Kurang Baik.. selama berobat Di rumah sakit baru kali ini pelayanannya harus nunggu sampai berjam jam pada hal baru untuk pendaftaran saja katanya nunggu kertas pendaftaranya harus di Fotocopylah … nanti mau nunggu pasien udah makin parah baru di layanin.. . Apa lagi berobatnya pake BPJS… emang di pikir qt tiap bulan gak bayar apa… ? Sungguh ini RumaH sakit TERPARAH dalam hal pelayanan..
    By Sandri 27 (8 bulan lalu)

RSU HERMANA LEMBEAN

  • Alamat: Lembean,Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Lembean, Kec. Kauditan, Kauditan, Sulawesi Utara 95372, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (51)

RS TNI AU dr. Charles P.J Suoth Lanud SRI

  • Alamat: GWPC+5RJ, Paniki Bawah, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (16)

RSU Tonsea GMIM Airmadidi

  • Alamat: CXGH+PJ6, Sarongsong I, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (11)

RSUD DR SAM RATULANGI TONDANO

  • Alamat: 8W58+QJM, Jl. R. Suprapto, Luaan, Kec. Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (4)

Rumah Sakit Lapangan Darurat Covid-19 Kitawaya

  • Alamat: FVRM+5XV, Kairagi Satu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (3)

RSIA

  • Alamat: CXHQ+249, Airmadidi Atas, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (2)

Kantor pusat krisis kesesatan Ri mapanget

  • Alamat: GWMM+R5F, Mapanget, Kec. Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (1)

Puskes Sarongsong

  • Alamat: CX9G+G53, Jl. Airmadidi Atas, Airmadidi Bawah, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 1 (1)

Klinik Kimia Farma Bandara

  • Alamat: GW79+W53, Paniki Dua, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google:

Klinik Polres Minahasa

  • Alamat: 8W75+893, Kembuan Satu, Kec. Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google:
Foto salah satu RS di Minahasa Utara
Foto salah satu RS di Minahasa Utara

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit ternama di Minahasa Utara, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

You might also like

5 Replies to 12 Rumah Sakit Rekomendasi di Minahasa Utara

  1. Sudah menerima rujukan dari BPJS, Pendaftaran cepat, dan lgs diarahkan ke poli yang dituju, disana sudah ada suster yang melakukan tensi dan skrining ttg sakit yg diderita. Ruangan rumah sakit bersih dan nyaman. Tersedia pula kantin RS dan ada ruang samping kantin nyaman untuk menikmati makanan.

  2. Pelayanan ramah dari petugas hingga para dokter, Rumah Sakit yang dekat dengan Bandar Udara Sam Ratulangi ini menyediakan beragam jenis peneriksaan dengan tenaga ahli dan para dokter spesialis. Selama pandemi dilarang ada kunjungan.

  3. Tempatnya bersih dan rapih, antrian pasien rawat jalan harus menunggu lama sekali, kalau pasien BPJS lagi padat; proses menunggu di antrian pendaftaran sekitar 1 jam lebih, dan di Poliklinik sekitar 2 sampai 3 Jam baru dipanggil.

  4. Pelayanan sangat buruk sekali
    Udah reservasi ke doker SPkFR harus nunggu 2 minggu untuk dapat kuota, begitu hari H tiba tiba dicancel karena dokternya lagi sakit dan tidak ada praktek, terus disuruh nunggu kuota lagi 2 minggu lagi, udah jauh jauh datang ke rumah sakit tidak ada konfirmasi lagi sebelumnya
    Nomor telepon tidak bisa dihubungi
    seenaknya gini pelayanan ke pasien,
    MENGECEWAKAN

  5. Perawat dan dokter UGD yang sangaaat tidak berempati. Mengutamakan pembayaran dan pendaftaran daripada handle pasien usia 78 tahun yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Pada tanggal 30 September 2022 pagi, Orang tua saya usia 78 Tahun kecelakaan lalu lintas (Motor), sampai disana disuruh daftar dulu bukan pasien ditangani sambil in-paralel daftar (proses ini kan bisa dilakukan in paralel); dan ketika kami bertanya apakah gak perlu di rontgen dokter hanya menjawab terserah keluarga; harusnya dokter menyampaikan hasil pemeriksaan/observasi dokter sebagai tenaga ahli; apakah perlu atau tidaknya rontgen baru kemudian diserahkan keputusan ke keluarga. Opa belum makan dari pagi dan pusing dan ketika izin mau beli makanan malah dibilang tidak boleh harus bayar dulu, ya ampun ketakutan banget gak dibayar padahal pasien masih ada di ugd. dan kami bilang akan bayar cash krn bpjs gak menanggung KLL. payaaaah dan paraaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *