Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Terdekat di Kota Padang

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit terdekat yang ada di Kota Padang.

Alamat dan Review Rumah Sakit di Kota Padang

Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang

  • Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Sawahan Tim., Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25171, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (678)
  • Nomor telepon: +62 751 8956666
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Kota Padang
Foto salah satu RS di Kota Padang

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Kota Padang
Foto salah satu RS di Kota Padang

Rumah Sakit Hermina Padang

  • Alamat: Jl. Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25173, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (527)
  • Nomor telepon: +62 751 8972525
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Untuk rawat jalannya, diantara rs yg ada d sumbar termasuk Oke.
    Tapi utk rawat inapnya, tipe kamar VIP dg harga 1,4jt/malam (room only), masa ga ada dispenser di kamar, ga ada tissue ataupun handuk utk pasien, tempat sampahnya cm 1 jd ga bs memilah mana sampah yg infeksius dan yg tidak. Siaran tvnya jg banyak semutnya, wifi ga kedetect utk pasien. Dan yg parahnya pelayanan keperawatannya lama, perawatnya beralasan krn 1orang perawat pegang 20pasien. Jd maaf klw kami agak kecewa dan membandingkan dg rs lain spt RS JIH d jogja kamar vipnya hanya 900ribuan/mlm, kamar luas dan bersih, fasilitasnya cukup dan pelayanan keperawatannya lebih sigap dan ramah. Jd ga selamanya harga yg tinggi bs jd patokan akan pelayanan yg memuaskan.
    ✭✭ By Mulyani Muchlis (5 bulan lalu)
    Protokol kesehatan berjalan ketat disini, yang nunggu pasien hanya satu orang. Hanya saja Pelayanan labor sedikit lama, dan dokter juga agak lama datang nya
    ✭✭✭✭ By RAMSY (5 bulan lalu)
    Dari awal konsul disini tgl 2/8, nunggu nya lama, mentang2 pasien bpjs di perlakukan dg berbeda, konsul selasa dg drg. Sp. BM dan beliau menganjurkan odontectomy, krna memang jdwal op beliau padat, saya dpt jdwal tgl 23/8 dsruh preop dtg lagi k rs seminggu sblm op tgl 16/8 hanya utk cek labor, dan ngurus srat utk masuk rawatan tgl 22/8 jam 22.00, ngurus surat masuknya itu pun lama sekali, 1 jam ngantri, giliran sdah berhadapan dg petugas adm nya, lelet sekali, bkannya melayan pasien yg ada d depan mata dg segera malah sibuk ngobrol dg teman di sebelah nya, sementara pasien lain masih banyak yg ngantri, trus 2 hari sesudah pre op dsruh dtg lagi tgl 18/8 jam 11 siang, utk konsul anestesi dg dr. ,Sp.An, saya nunggu dkter nya dari jam 11.00-14.30 (3,5 jam) dg alasan beliau ada op cito, krna psien nya perdarahan, smntara prwat di nurse station bilang bekiau ada oka 3 pasien, jikalau memang tidak bisa pelayanan utk poli anestesi konsul pre op, gausah pasien dsruh datang cepat2. Selesaikan dlu jdwal oka nya baru buka poli, atau jangan samakan jdwal oka dg jdwal poli bolak balik nanya k nurse station, dokter nya masih lama atau tidak hanya dsruh nunggu2 trus sama perawatnya, akhirnya krna kami psien yg mau preop banyak dan sudah marah2 barulah kami d bawa k ruang oka utk brtmu dr sp. An nya, utk konsul saja hanya butuh waktu 3 menit, sementara nunggu 3,5 jam,, pas tgl 22/8 jam 22.00 dsruh datang utk masuk rawatan, stlah tau no kamar nya dan d lantai berapa psien dsruh nunggu di jemput sama perawat rawat inap di kursi depan poli, nunggu di jemput pun lama sekali, sampai kami para pasien yg dsruh msuk mlm itu pun kelelahan dan mengantuk sampai rebahan dan tiduran di kursi depan poli, ada sekitar 5 pasien, yg menunggu ruangan, ada ibu2 yg sudah umur 70 thn, ada ibu hamil jg, menunggu masuk ruangan sampai jam 23.30 baru datang perawatnya menjemput kami semua utk masuk ruang rawat inap, dg alasan mempersiapkan kamar terlebih dahulu, saya jg nakes, setau saya siapin kamar ga sampai selama itu hingga 1,5 jam, pas sudah operasi pun, di ruang rawatan jg gitu, operasi jam 12 siang, katanya setelah op, ga boleh makan dlu, hanya boleh minum susu, dan nanti d antar org gizi jam 18.00, smentara saya sudah puasa dari jam 06.00 pagi, sdah dtnggu sampai jam 20.00 tdk aja jg yg ngntr susu, akhirnya pencet bel perawat baru d antar susunya, trus katanya besok pagi nya blm bleh mkan yg keras, hanya boleh mkn bubur, eh yg d kasih org gizi nya malah mii, bnar2 mengecewakan, very bad service
    By Mai Mai (2 bulan lalu)
    Awal masuk rs, bayi masuk ugd. Dan dftr ke rgstrasi dengan jaminan umum dan deposit sebesar 400k dengan tipe kamar vip deluxe 507. Stlh 3 hri rawatan pasien dibolehkan pulang oleh dr. Stlh itu mengurus untuk adm pulang. Menunggu wktu bbrpa jam stlh ditanya, prewat ranap eksekutif yang dinas saat itu mengatakan salah membuat bill krna yanh dibuat adalah jaminan asuransi. Sedangkan dri awal pndftran kita sudah mengatakan pembayaran secara umum. Disuruh tunggu lagi hingga 1.5 jam. Dan tnyta sesampai dikasir mengatakan bahwa rincian pembayaran belum slsai pada sabtu malam pukul 23.30 wib.

    Dan kita sebagai pasien disuruh lagi deposit untuk kedua kalinya dengan biaya 7.500.000.
    Dan deposit diawal tidak dikembalikan.
    Janji kasir mengatakan minggu pagi sudah selesai dan akan menghubungi pasien. Tapi kenyataan hingga minggu malam tidak ada pemberitahuan dan telp tidak diangkat oleh pihak rs.

    Udahlah mahal, pelayanan buruk. Sangatt miris.

    By iradati fitri ayu (3 bulan lalu)
    Mengecewakan, Ruangan minta tolong dibersihkan tempat sampah tapi tidak dibersih2kan, sampai kita pulang, baru oetugas kebersihan membersihkan tempat sampah. Padahal didalam ruangan ada bayi baru lahir. Pas kontrol pasca melahirkan, sudah daftar dari pagi untuk kontrol sore ternyata berkas tidak dimasukkan padahal pagi sudah nunggu lebih dari 2 jam. Alhasil harus nunggu antrian lagi dipendaftaran untuk memasukkan berkas. Yang jelas untuk pelayanan administrasinya mengecewakan, tidak menerapkan service excellent
    By John Titor (5 bulan lalu)

RSU BUNDA BMC PADANG

  • Alamat: Jl. Proklamasi No.31 – 37, Ganting Parak Gadang, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25132, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.5 (514)
  • Nomor telepon: +62 1 500 799
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Jujur kecewa banget sama pelayanan RS nya. Lama banget nunggu dokternya. Di jadwal di sebutkan dokter spesialis mata (dr Velicia) jam 11. Saya daftar sebelum jam 11 dan menunggu di depan pintu poli mata dari jam 10.47 – 12.13. Pertama saya tanya suster apakah sudah di mulai untuk pasien masuk keruangan dan suster menjawan belum karena dokter datang jam 11.30, oke masih sabar. Jam 12.00 belum ada penjelasan saya tanya lagi dan katanya 5 menit lagi ya saya telfon dokternya lagi. Dan ya betul sekali 12.14 baru sampai dokternya. Harusnya RS memperhatikan karyawannya. Pasien pun berobat tidak gratis dan kita juga punya urusan yang lain yg perlu di urus. Sama-sama menghargai waktu itu penting. Semoga kedepannya akan lebih du perhatikan lagi.
    By Shahira husein (2 minggu yang lalu)
    Rumah sakit terlelet terlamban, masa nunggu ngambil obat aja sampe 4 jam. Padahal orang yang ngambil obat sedikit cuman. Selama itu. Selambat ituu. Orang sakit disuruh nunggu lama. Gimana sembuh nya. Lamban kali petugas nya. Tolonglah petugasnya. Diutamakan para pasien ini. Dipercepat. Bukan cuman kalian aja yang bekerja. Ini saya udah izin sebentar ga masuk kantor. Tapi uuhggh lamanya astagfirullah. Bisa bisanya 4 jam. Gak banget
    By Nur’aini Cut Mutia (10 bulan lalu)
    Orang tua saya berobat hari ini ke rs, di bagian pendafatran responnya cepat dan ramah , eh saat nunggu status lamanya minta ampun sampe 2 jam , lapor ke perawat malah di jawab ketus ” status ibuk alun sampai disiko lai buk” . Trus saya lapor juga ke nurse station menanyakan perihal status ( ada perawat yg pake baju beda dengan perawat lainnya) malah orang tua saya juga di ketusin dan suruh orng tua saya nanya ke depan , pelayanan apa ini , pasien di oper2 . Saat saya lapor ke admission petugas jawab suruh tunggu di poli saja dan nanti dari dia yg lapor ke petugas ngantar status . 5 menit setelah itu status datang.. kan enak kek gini bukannya di oper2 pasien untuk nanyain status .. mohon untuk pihak manajemen untuk berkas status pasien di percepat . Soalnya bukan orng tua saya saja yg komplen di hari ini . Pasien lain juga banyak yg komplen perihal berkas status lambat. Dan cara berbicara perawat pun tolong di ajarkan sopan santun. MOHON DI TINDAK LANJUTI KOMPLEN INI…
    ✭✭✭ By Aan Yan (2 bulan lalu)
    Kalau ada bintang Nol saya kasih bintang Nol sih Rs ini
    serba lama banget
    dimulai dari pendaftaran, konsul ke poli, ngantri obat, bisa bisanya dari pagi saya daftar online ga direspon lelet, daftar langsung ke rs nya ngantrinya juga lama, ngantri ke poli cuma 26 pasien bisa bisanya dari siang ke magrib, ditambah lagi ngantri obat, yaampun ga tau lagi sih sumber leletnya apa ? apakah kekurangan tenaga medis atau kekurangan semangat kerja .. mlayani pasien bpjs ☺️
    ga tau sih seemosi apa orang orang yg punya banyak kegiatan jadi terbuang sia sia nunggu ga jelas
    By Faodjanolo Fendrianus (seminggu yang lalu)
    Hari ini Selasa, 18 Oktober 2022, Pelayanan sangat lambat, bukan masalah antriannya namun majemen / cara menangani pasien masih sangat perlu di perbaiki, kami memang miskin namun kami tiap bulan juga bayar BPJS,
    dari UGD nya suruh ke Poli, dari Poli ke UGD berkali2 sampai 6 kali… Pasien sudah lemas tak berdaya..
    Mulai dari 17.00 Wib s.d 22.30 Wib belum juga ada solusi… Gak tau sampai jam brp..

    Mohon dapatnya diperbaiki dalam pelayanan masyarakat.
    Terimakasih.

    By Raider Muscle Fit (2 minggu yang lalu)

Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo

  • Alamat: Jl. Dr. Wahidin No.1, Ganting Parak Gadang, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25132, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (422)

Rumah Sakit Yos Sudarso

  • Alamat: Jl. Situjuh I No.1, Jati Baru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25129, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (324)

Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang

  • Alamat: Jl. Gajah Mada, Gn. Pangilun, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25173, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (276)

Rumah Sakit Islam Siti Rahmah

  • Alamat: Jl. By Pass No.KM.15, Aie Pacah, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (173)

Rumah Sakit Universitas Andalas

  • Alamat: Komp Kampus Unand Jalan Universitas Andalas, Limau Manis, Kec. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat 25176, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (159)

Rumah Sakit Khusus Bedah Ropanasuri Padang

  • Alamat: Jl. Aur No.8, Ujung Gurun, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25142, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (138)

RS NAILI DBS

  • Alamat: Jl. Ratulangi No.24, Kp. Jao, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (121)

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Rasidin

  • Alamat: 49CV+4RV, Gunung Sarik, Kuranji, Jl. Air Paku, Gn. Sarik, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25586, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (108)

Rumah Sakit Ibu Dan Anak Siti Hawa

  • Alamat: Jl. Parak Gadang Raya No.35A, Simpang Haru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25171, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (107)

RSU Selaguri

  • Alamat: Jl. Jend. A Yani No.26, Padang Pasir, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25112, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (63)
Foto salah satu RS di Kota Padang
Foto salah satu RS di Kota Padang

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit rekomendasi di Kota Padang, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

5 Replies to 12 Rumah Sakit Terdekat di Kota Padang

  1. Mengurus surat kesehatan jasmani, rohani dan napza
    Karna puncak pemberkasan cpns, sampai di rs jam steng 7 sudah antrian 60an
    Kemudian dipanggil dan dibagikan form, isi sesuai contoh, isi dg baik jgn sampai di tip x dll krn form tsb yg akan lsg digunakan sbg surat keterangan yg di upload
    Kemudian diukur tb, bb, dan tensi, lanjut ambil urin untuk tes napza
    Selanjutnya tes pemeriksaan fisik dan kejiwaan berupa wawancara
    Kemudian bayar dan mendapatkan kwitansi, selanjutnya meminta no. Surat dg menunjukkan kwitansi
    Hasil tes napza baru bisa diambil besoknya
    Surat2 berlaku 14 hari, jadi tdk terlalu penting utk legalisir kecuali jika dipersyaratkan di pemberkasan utk melampirkan legalisir, tanpa legis lumayan bisa menghemat 30rban
    Proses memakan waktu dari pagi sampai jam 11 siang kecuali hasil napza yg br bisa diambil besoknya

  2. Dokter yang memeriksa Ayah saya sangat tidak punya empati dan kompetensi. Keseluruhan RS juga tidak punya empati. Ayah saya dalam kondisi sesak napas karena covid dan stroke menahun (14 tahun) disuruh pulang dan sempat DIBIARKAN di ruang IGD selama berjam-jam. Tolong kembali ditanamkan rasa empati dan dicek kembali sumpah dokternya sehingga tidak ada lagi orang yang mengalami hal serupa seperti saya sekeluarga.

  3. RS dengan sistem paling buruk, koordinasi paling buruk, suster dan dokter yg semena2, tidak memanusiakan manusia, ga ada empati. BENAR2 TIDAK MENGHARGAI WAKTU ORANG LAIN. Disuruh nunggu berjam2 tanoa ada alasan jelas, suster pun menjelaskan pakai Urat. Bahkan jadwal poli eksekutif aja dokternya ga tau datang jam brp. Seakan cuma waktu seorang dokter yg plg berharga di muka bumi ini. Dalam pemeriksaan pun tdk bisa menjaga aurat orang dgn baik. Benar2 mengganggap remeh kepentingan pasien. Alasan sibuk, banyak pasien lain, dan bahkan diungkit kalo pasien BPJS harus tau diri. Woyy bpjs itu bayarr jg iurannya bukannya gratis. Ga ngotak emang, susternya nge gas terus ngomongnya. PARAHHH. Plis ada org yg brtgg jwb di bidang humas nya atau sejenisnya, baca donk review masyarakat thd rmh sakit kalian. Bukannya gede kepala krn mentang2 RS kalian dilengkapi dgn fasilitas terlengkap, trus bs seenaknya krn pasien butuh kalian. Pertanggungjawaban kalian dunia akhirat, jangan pernah meremehkan manusia lain yg butuh kalian

  4. Rumah sakit besar.. RSUP.. tp system administrasi parah… baru kali ini berobat di poli di m jamil, berobat kontrol ulang anak.. dah datang jam 06.30 pagi.. dapat nomor antrian 174.. sampai jam 10 antrian bru 94 yg di panggil… parah banget . Kalo bukan karena kontrol ulang, ga mau berobat dsini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *