Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Ternama di Kab. Bandung

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit rekomendasi yang ada di Kab. Bandung.

Daftar Rumah Sakit Pilihan di Kab. Bandung

Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Salamun

  • Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.203, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1183)
  • Nomor telepon: +62 22 2032090
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Kab. Bandung
Foto salah satu RS di Kab. Bandung

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Kab. Bandung
Foto salah satu RS di Kab. Bandung

RSAI Bandung

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.644, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1172)
  • Nomor telepon: +62 22 7562046
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rumah Sakit swasta yg cukup besar dan lengkap fasilitas nya. Suasananya sejuk dan nyaman. Akses pinggir jalan raya. Pelayanan ramah dan profesional. Tempat parkir luas.
    ✭✭✭✭ By Endang Putra Siliwangi (2 bulan lalu)
    Aduhhh ya allah pelayanan dan perlakuan security tidak profesional..meminta untuk bawa hasil swab..sy tanyakan ke petugas gunanya vaksin untuk apa..”gak tau” terus anda sudah di swab atau blm.gak bisa jawab..haduh..kondisi ibu sy sedang kritis perlu dukungan keluarga..malah di persulit..tolong konsisten klo buat aturan..Di tanya ini itu pada kabur..sy perhatikan terus ada yang lolos aja tuh yg masuk gak dicek hasil nya ..payah
    By Itock Fiesta (9 bulan lalu)
    Pelayanan baik..klinik cukup banyak..fasilitas lengkap..hanya perlu dibenahi lagi mengenai pendaftaran dg dibuatkan lagi kassa khusu pendaftar via apk/online
    ✭✭✭✭ By Ary Bunda NaDlan (4 bulan lalu)
    Saran untuk kassa B bisa dilakukan pembayan non tunai shg pasien tidak perlu ambil uang ke ATM pengalaman sy tng 27 juni 2020 transaksi fi kassa B sebesar 613.000 diharuskan bayar tunai / tdk bisa dng non tunai, semoga kedepan setiap kassa disediakan edc unt pembayaran non tunai
    By totok wilutantyo (4 bulan lalu)
    Alhamdulillaahi ‘alaa kulli haal

    Sempat ragu dan trauma dengan pelayanan rawat inap pasca SC dulu (di rumah sakit lain) padahal bayar sendiri/umum, juga saat rawat inap anak padahal ambil kelas 1, jadi sempat berprasangka yang tidak menyenangkan, menambah ketakutan sebelum dimulai tindakan.

    Tapi kemarin pasca operasi pengangkatan abses/jaringan yang rusak dan biopsi disini, betul-betul merasakan nikmatnya kehangatan dan ketenangan yang diberikan oleh perawat di @rsalislambandung .

    Setiap nangis atau kesakitan, perawat bantu menuntun untuk selalu beristighfar dan mengatur nafas agar kembali tenang. Didoakan.

    Selalu disapa dengan salam dan santun. Menurutku ini poin penting dalam menghadapi pasien yang kadang dibeda-bedakan tergantung kelas dan jenis pembiayaannya. Tapi tidak terasa sama sekali kemarin, semua diperlakukan sebaik mungkin. Sampai terharu sekali.

    Rasanya baru mendapati (maklum anak perawat dengan pengalaman jaga yang rawat inap berkali-kali) perawat yang keseluruhannya, satu ruangan meskipun bergantian, semuanya santun dan berupaya optimal. Tanpa drama salah tusuk atau gagal masuk infusan.

    Hatur nuhun perawat ruang operasi/oka dan ruang rawat inap pasca bedah @rsalislambandung , sudah sabar menghadapi saya yang sering menangis. Kalah jagoan sama eyang-eyang di bangsal sebelah ??

    Hanya saja untuk regulasi administrasi dan screening pasien perlu diringkas atau diserdehanakan, agar pasian atau penjaga pasien tidak perlu capek bolak-balik kesana kemari.

    ✭✭✭✭ By Febby Noor Fadhillah (2 bulan lalu)

RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat

  • Alamat: Jl. Kiastramanggala, Baleendah, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40375, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (1110)
  • Nomor telepon: +62 22 5940872
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    sangat menyenangkan mengantar orang tua berobat disini.. petugasnya ramah-ramah dan baik.. juga rumah sakitnya yang semakin baik, ruang tunggu yang nyaman, kemudahan pasien mendapat informasi dan yang pasti pasien bpjs pun menerima pelayanan yang sangat baik.. maju terus RSUD Al-Ihsan.. ????
    ✭✭✭✭✭ By Ester Mercy Sibuea (8 bulan lalu)
    RSUD Al ikhsan jd makin rapih, enak di pandang apalagi suasana malem, ada bangku buat makan dan taman main anak, ada perubahan semenjak kang emil jd gubernur jabar ? cuman sayang dari segi pelayanan terutama perawat masih harus lbh di tingkatkan .. satu lagi masih kualitas pelayanan kami mengerti sekarang masih korona, pengunjung dan yang jaga di batasi 1 orang tp klo liat yang jaga sampai tidur di lobi .. malem malem di luar ruang terbuka dket taman kan kasian juga .. pengalaman pribadi nganter kaka ke RS bersalin setelah di melahirkan bsknya di persilahkan pulang tp anak nya ga boleh pulang dengan alasan harus masih di rawat beberapa hari sentara ibunya harus pulang dan ga bisa nunggu di RS .. dengan alasan ruangan penuh, hal2 dan prosedur seperti ini harusnya bisa di cari solusinya…
    ✭✭✭✭ By Riyan Hakim (10 bulan lalu)
    Pengalaman saya beberapa kali mendapatkan pelayanan dari rumah sakit, baik untuk diri saya pribadi maupun antar/ jaga keluarga, sejauh ini masuk kategori baik.
    Yang saya rasakan Pelayanan ramah dan membantu. Meskipun saya pasien BPJS
    Sudah ada antrian via SMS (untuk kontrol) yang sangat membantu sehingga tidak perlu lagi antri dari subuh, karena ada kepastian estimasi jam kontrol.

    Beberapa hal yg harus ditingkatkan menurut saya pribadi adalah rasio passien dengan tenaga medis… Kalau rasio tinggi membuka peluang ada ketidak akuratan dalam proses dikarenakan terburu-buru, sehingga interaksi dengan dokter pun jadi tergesa gesa. Bisa dimaklumi dikarenakan antrian yang banyak dan rasio yg tinggi.

    Semoga kedepannya semakin banyak fasilitas kesehatan di kabupaten Bandung khususnya agar akses masyarakat mendapatkan kesehatan semakin mudah… Dan kualitas pelayanan semakin membaik untuk semua…

    Yang menolong dan ditolong senang dan sehat semua

    ✭✭✭✭ By Kusma Andri Yana (setahun yang lalu)
    Pelayanan sangat baik sangat profesional, respon cepat, ramah, sopan, tertib (security), bersih.
    all is good pertahankan dan lebih kan lg.

    Saran for management:
    1.mohon di pertimbangkan utk pasien balita yg sedang sakit (pasti rewel), penunggu max 2 org (ayah dan ibu) karna anak rewel pasti butuh ibu, dan ayah bertugas sebagai support segala persiapan seperti obat (oral), makan, minum, persiapan ganti pempers dan segala sesuatu yg membutuhkan persiapan. ibu jg pasti butuh support mental dr seorang ayah agar tetap tenang menghadapi anak yg rewel.
    2. sebagai orang tua (ayah atau ibu) pastinya ingin sekali bertemu dgn dokter untuk mendapatkan info terupdate anak mereka, security menggunakan alasan ada dokter datang sdh di depan (padahal itu yg di harapkan), penunggu harus 1 orang di ruanggan. setiap security berbeda2 penjelasan ada yg boleh 2 ada yg blg hanya 1.

    maaf ini hanya sekedar saran agar RS ini kedepannya bisa lebih baik lagi, lagi dan lagi. semangat team management semangat team medis..!!

    Note:
    kami pasien BPJS tingkat 3 pelayanan tidak membedakan status pasien, jika sesuai prosedur.

    ✭✭✭✭✭ By Anggi Dsm (3 bulan lalu)
    Mengunjungi Gedung Kanker Klinik Onkologi, untuk daftar saja butuh waktu 1,5 jam lebih, petugas pendaftaran cuma 1 orang, padahal ada 2 petugas lagi yg ngobrol2 cuma karena beda klinik tidak bisa ikut membantu.

    Antrian panjang dan pasien dan pengantar banyak sekali, ruang tunggu penuh, untung ACnya adem.

    Semoga sistemnya bisa diperbaiki.

    By Abu Arman (6 bulan lalu)

Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung

  • Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.53, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (635)

Rumah Sakit Karisma Cimareme

  • Alamat: Jl. Raya Cimareme No.235, Cimareme, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (491)

Rumah Sakit Hermina Soreang

  • Alamat: Jl. Terusan Al Fathu No.9A, Sarilamping, Soreang, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40911, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (458)

Rumah Sakit Unggul Karsa Medika

  • Alamat: Taman Kopo Indah III Blok H-1, 40218, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40218, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (440)

RS Sartika Asih Bandung

  • Alamat: Jl. Moh. Toha No.369, Ciseureuh, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40256, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (420)

Rumah Sakit Umum Bina Sehat

  • Alamat: Jl. Raya Dayeuhkolot No.325, Citeureup, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40257, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (370)

RSUD Soreang Lama

  • Alamat: Jalan Raya Gading Tutuka, RT.01/RW.01, Kampung Cincin Kolot, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40912, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 2 (322)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalaya

  • Alamat: Jl. Cipaku No.87, Cipaku, Kec. Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40383, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 2.6 (321)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka

  • Alamat: Jl. H. Darham Cikopo No.35, Tenjolaya, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40395, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (287)

RSUD OTO ISKANDAR DI NATA

  • Alamat: XGCV+QCC, Cingcin, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40921, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 2.5 (193)
Foto salah satu RS di Kab. Bandung
Foto salah satu RS di Kab. Bandung

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit pilihan di Kab. Bandung, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

5 Replies to 12 Rumah Sakit Ternama di Kab. Bandung

  1. Jangan mau vaksin di sini. Kl gak terpaksa karna susah cari faskes yg nyediain vaksin booster mah ogah. Dapat jadwal booster hari rabu pas daftar di website, waktu datang malah dibilangnya ga ada booster hari rabu. Lah kocak banget webnya gak valid. Disuruh datang jam 8, eh ternyata perawatnya aja baru datang jam 9. Ruang tunggu gabung sama poli anak dan kotor plus sesak. Not recommended.

  2. RS pemerintah yg alurnya masih lumayan kacau. Saya datang kesini karna butuh cepet buat cek feses rutin yg dikejar waktu, dapat pengantar dari dokter RSIA swasta langganan saya di kota Bandung, terpaksa kesini. Saya pasien baru dan tergolong Pasien umum, pendaftarannya dikasih no antrian oleh security, tapi ga dipanggil panggil, security tidak kasih tau alurnya, udah nunggu 1jam baru dikasih tau pasien lain kalau pasien umum LANGSUNG KE LOKET GA HARUS ANTRI, setelah nunggu lama proses administrasi dan pendaftaran pasien baru, saya disuruh ke kasa proses bayar, taunya saya cuman dikasih kwitansi saja, pembayarannya dilakukan di bank BRI. Posisi saya ga bawa cash, saya hanya bawa kartu debit atm dan cc yg berbeda bank (bukan Bank BRI), lalu saat saya di loket bank BRI, saya tanya petugas, bisakah saya debit bank bca, diajawab tidak bisa karna hanya menerima debit bank lain, saya tanya memangnya tdk bisa sama sekali, karena berdasarkan pengalaman saya bekerja, saya tau kalau mesin gesek debit or cc atm itu ada dua jenis dan ada yg bisa untuk semua bank meskipun itu ada fee chargenya. Dia tetap bilang TIDAK BISA, saya harus jalan jauh cari atm bca, dan kesal sekali rasanya. RS sebesar ini, pemerintah dan kelas B katanya. Tapi masa alur pembayarannya sangat jelek, padahal rs pusat seperti hasan sadikin tdk seperti ini. Saya kira kelas B tdk pantas di dapatkan jika management pembayaran pasien saja kacau, tdk bisa menerima semua bank untuk hal debit, rasanya sangat terbelakang. Sangat kecewa sekali… Ditambah ini kedua kali saya kecewa disini, yg pertama kali saat covid awal th 2020 mertua saya di usir di igd saat terkena positif covid hanya karna tdk mendapatkan kamar dan tdk mau menunggu karna kami lihat keadaan pasien yg sangat urgent dan meminta pindah rs. Eh kepala igdnya malah usir dan tdk mau melayani kami yg mau sewa ambulance. Kacau. . .

    OH IYA SATU LAGI, besoknya tgl 27 mesya adatang lagi TERAKSA KAREN AHARUS CEPAT CEPAT CEK FESES, JAM 15:30 WIB SAYA DATANG, TAPI AWKWARD, INI RS TUTUP FULL TUTUP CUY, LOKET ADMINISTRASI, KASSA, POLIKLINIK SIH WAJAR YA, SAMPE KE LABORATORIUM TUTUP COYYYY, RS MACAM APA JAM SEGITU UDAH TUTUP, LAH GIMANA JADINYA KALAU YG KAYA SAYA HARUS CEK LAB CEPET CEPET INI RS TUTUP SEMUA KECUALI IGD, OMG, LUCU PISAN, HARI JUMAT PADAHAL, RS SWASTA FULL 24 JAM, SETAU SAYA RS PEMERINTAH LAIN KAGA GINI, MASIH ADA AJA YG BUKA, MINIMAL SATU PETUGAS DI TIAP BAGIAN, BUAT MELAYANI MASYARAKAT, sayangnya saya lupa foto tadi karena anak saya ngajak cepet2 keluar RS, dan pas di parkiran saya ketawa, LIAT AMBULANCE GEDE YG SAYA RASA ITU CUKUP BAGUS MILIK RS SALAMUN EH DIJADIIN BUAT MOBIL ANGKUT BARANG, DAN KELIATAN LAGI BAWA KURSI BANYAK DAN MEJA WKWKWKWKWKWKW, AMBULANCE ITU HEY KAMU JADIIN MOBIL BAK ATAU FUSO GITU HAHAHAHAHAHAHAHA RS LUCU INI SUMPAH

  3. Bismillah saya mau memberikan testimoni atas pengalaman saya dan keluarga dan kami berharap tidak pernah mengalami hal seperti ini lagi.

    Beberapa hari lalu ibu saya mengeluhkan sesak bagian dada dan terjadi muntah-muntah. Akhirnya, saya putuskan untuk membawa ibu saya ke RSUD Bandung Kiwari. Saya dan adik langsung membawa ibu ke IGD. Saat ibu udah masuk IGD, perawat langsung menanyakan beberapa hal terkait kondisi ibu saya. Setelah melakukan pengecekan, perawat memberitahu saya untuk melakukan pendaftaran. Singkat waktu, setelah saya melakukan proses administrasi yang tidak terlalu rumit meskipun ibu saya memakai BPJS golongan 3, tapi ibu saya tetap diperlakukan baik. Dan qadarullah setelah dilakukan pengecekan oleh dokter, dokter menyatakan bahwa ibu saya terkena penyakit jantung, dokter menganjurkan untuk melakukan operasi pemasangan ring/PCI. Perawat meminta persetujuan dari pihak keluarga dan pasien. Keputusan harus cepat dibuat karena menyangkut nyawa dari ibu saya. Setelah saya dan keluarga setuju, saya menandatangani surat persetujuan dari pihak RS. Pihak RS mencarikan RS rujukan untuk dilakukan PCI karena peralatan yang kurang memadai di RS Kiwari. Alhamdulillah selepas shalat jum’at akhirnya ibu saya dirujuk ke RSAU Salamun untuk penindakan lebih lanjut.

    Setibanya di RSAU Salamun, perawat langsung memeriksa berkas administrasi dari RS sebelumnya dan melakukan pengecekan ulang terhadap kondisi ibu saya. Sama seperti di RS sebelumnya, saya harus mengisi administrasi dan surat pernyataan keluarga. Setelah semua proses administrasi selesai, ibu saya langsung dibawa ke ruang penindakan. Di RSAU Salamun, kurang lebih 1,5 jam ibu saya dilakukan pemasangan ring akhirnya selesai dan alhamdulillah proses PCI berjalan lancar.

    Saya begitu bersyukur kepada Allah ‘Azza Wa Jalla atas segala takdir baik yang Dia berikan kepada ibu saya kemudian saya sangat berterima kasih kepada perawat, dokter dan semua orang yang terlibat dalam penanganan ibu saya baik dari pihak RSUD Bandung Kiwari maupun RSAU Salamun. Semoga Allah membalas anda semua dengan kebaikan yang berlipat ganda, semoga anda semua tetap memberikan yang terbaik kepada siapapun tanpa memandang golongan aamiin

    Oh ya, semua biaya operasi pemasangan ring sudah ditanggung bpjs sampai dengan obat yang harus ditebus, kecuali obat yang memang tidak tersedia di apotek RS maka kami harus menebusnya di apotek lain.
    Sekian review dari saya, semoga membantu untuk anda semua.

  4. Pengalaman mau lahiran malem² ke IGD, awalnya terkesan cuek tapi ternyata semua nakesnya gerak cepat, jadi bisa SC ontime. Anak juga baru seminggu pulang di rawat disini, perawat di R. Kutilang alhamdulillah baik², apalagi DSA-nya yg humble dan enak di ajak konsul (dr. Suprapto). Tengkyu ya dok for taking care of my son, si gundul alhamdulillah sehat sekarang. Dengan segala plus minusnya, tetep sih klo ada sakit yg butuh tindak lanjut, larinya pasti ke RS ini.

  5. Surat terbuka.

    Dear Rumah Sakit Angkatan Udara Dr. M. Salamun Kota Bandung.

    Terimakasih telah membantu saya melakukan persalinan istri saya untuk anak pertama kami di tanggal 17 Agustus 2022.

    Terimakasih atas pelayanan yang diberikan yang dimulai penerimaan istri saya di IGD (melalui rujukan karena istri sudah pembukaan ke-2 serta posisi bayi yang oksiput posterior) sampai tahap akhir administrasi di Rumah Sakit, pelayanan-pelayanan tersebut sangat baik.

    Special thanks to program pemerintah, JKN dan BPJS.

    Special thanks to dr. Stanislaus Adiwibowo W, Sp.OG yang ramah beserta timnya yang menangani operasi caesar istri saya dengan cepat dan sangat baik.

    Also special thanks to suster-suster (bidan) yang bertugas di Ruang Merpati yang mengurus istri saya, baik pra-persalinan maupun pasca-persalinan. Tidak lupa untuk bagian dapur yang selalu membuatkan makan untuk istri saya 3 kali sehari.

    Di samping itu, saya juga sangat apresiasi terhadap kebersihan di Rumah Sakit begitupun dengan Masjid As-Salamun yang luas dan sangat bersih. Terimakasih untuk pemuda Masjid As-Salamun telah menjaga baik Masjid ini. Karyawannya pun ramah dan sangat amat membantu saya ketika dibutuhkan. Terimakasih!

    Akhir kata, untuk first experience melakukan persalinan, saya sangat senang mendapatkan jodoh (tempat) di sini. Pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Semoga pelayanan yang diberikan selalu baik dan nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan, semoga program-program terbaik yang belum terlaksana untuk disegerakan. Aamiin.

    Best regards,

    Andrian Alifirwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *