Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Ternama di Magelang

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit rekomendasi yang ada di Magelang.

Alamat dan Review Rumah Sakit di Magelang

RSUD Tidar Kota Magelang

  • Alamat: Jl. Tidar No.30A, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56125, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (995)
  • Nomor telepon: +62 293 362463
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Magelang
Foto salah satu RS di Magelang

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Magelang
Foto salah satu RS di Magelang

Rumah Sakit Harapan

  • Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.11, Jurangombo Utara, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56123, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (335)
  • Nomor telepon: +62 293 364034
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rawat inap, ruang pendaftaran uda kaya gudang beras, panas dan berjubel sesak2an gak ada jarak, mepet2an dah kaya ikan asin. Masuk ruangan VVIP Edelweis, kamar 850rb + dokter 150rb total 1jt/hari kok gak dapat dispenser air minum.? Cuma Air Mineral 2 botol + Gula ama Teh sachetan, itupun cuma 1 kali padahal opname lebih dari 3 hari. Wajib deposit sesuai jenis kamar untuk 6 hari. Parkiran pun bayar, nginap bayar 5.000 klo gak nginap 3.000. Kurang informatif perihal penyakit pasien dan pengobatannya, jadinya harus sering nanya2 baru dikasi informasi yg kadang juga gak jelas. Susternya cuma datang nyuntik obat tapi gak ngasi tau obat apa, ditanyain bru ngasi tau. Jd terkesan malas dan kurang tanggap terhadap pasien dan keluarga. Dokternya juga gak profesional, kemarin ngomong A besok ngomong B, ud gitu gak ada penjelasan lebih lanjut dan harus ditanyaim bru ngomong. Masuk cuma 3 hari malah dihitung 4 hari padahal hari ke 4 sudah pulang pagi2, orientasinya cuma duit. Penanganan dan pelayanan sangat jelek menurut sya dibandingkan rumah sakit sejenis. Pertama dan terakhir kali ke rumah sakit model gini. Duit doank cepet, giliran pelayanan ogah2an.
    By AMEGAE (2 bulan lalu)
    Mentang2 DR jd datang seenak jidat.
    Jdwl jam 11. Jam 1 blm jg datang.
    RS ga recomended ..pdhl pakai umum. Gmn kalau pake BPJS,,, keburu koid dluan
    Ke Rs harapan mau berobat biar sembuh malah tambah sakit gegara lamanya nunggu..
    Jgn ke RS harapan,,meskipun itu rujukan …
    Yg umum aja nunggu dr smpe 3 jam,,
    By Arief joko Saptono (2 bulan lalu)
    +Fasilitas lengkap
    +dokter nya komunikatif

    – bangunan poliklinik nya spertinya harus di bagusin. Biar ngga kayak bilik2.

    ✭✭✭✭✭ By Vaif (2 bulan lalu)
    Pelayanan polikliniknya mengecewakan, dikatakan dokter mulai praktek jam 15.30 dan pasien diminta datang sebelum jam tersebut. Kita sudah datang sesuai waktu yang diminta tapi dokternya baru datang jam 16.30. Sangat mengecewakan. Jam 18.00 perawat mengatakan dokter break shalat, tapi sampai jam 18.30 baru mulai manggil lagi. Bukan waktu shalatnya yg saya permasalahkan, tapi ketidak disipilinnya sistem kerjanya. Apalagi yang sebagian besar pasienya merupakan lansia yang terlihat letih menunggu. Mohon diperbaiki sistem kerjanya. Ruangan yang panas juga sepertinya perlulah diperhatikan. Tidak mencantumkan foto karena dilarang memfoto. Terima kasih
    By Bongkar Kuy (4 bulan lalu)
    Kalo bukan RS rujukan kantor suami saya bener bener deh saya gak kesini. Udah periksa antri nya lama sampe 3jam padahal udah sampai RS 1jam sebelum jadwal periksa. Dokternya dateng molor 1 jam. Ditambah loket pengambilan obat dan penyerahan resep jadi 1 ruang. Yaampun bikin stress tingkat dewa. Pelayanan yang sangat bertele tele dan tidak memuaskan
    ✭✭ By Iboe Agoeng (4 bulan lalu)

RST dr. Soedjono Magelang

  • Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.48, Wates, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56113, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (298)
  • Nomor telepon: +62 293 362813
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rumah sakit tentara Dr.Soedjono Magelang
    Tempatnya luas,bersih,pelayanan ramah
    Terima kasih untuk para NaKes telah melayani masyarakat dengan baik
    Semoga para pasien lekas diberikan kesembuhan/kesehatan.
    ✭✭✭✭✭ By Mia Mia (2 bulan lalu)
    siap siap dijudesin sama para perawatnya kalau sering komplain, perawat oh perawat harusnya engkau yang paling besar empatinya terhadap pasien tapi justru malah paling galak

    Apotek rawat inap pk. 16:00 (hari sabtu) lama sekali pelayanannya, malah petugasnya tidak ada, ditunggu sudah 1 jam tidak muncul juga, saya harus bagaimana?

    By anak wadon pak masud (8 bulan lalu)
    Pelayanan staf bagus dan ramah
    Dokternya bagus, banyak dokter senior
    Parkir tersedia cukup luas untuk mobil mauoun motor
    Ada kantin dan juga mini market didalam RS sangat membantu keluarga pasien
    Fasilitas & kebersihan standar karena RS lama ya maklumlah, yang penting tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada pasien, terimakasih RST Magelang
    ✭✭✭✭✭ By Wiwik Rahayu (11 bulan lalu)
    Perawatnya galak, komunikasi kurang, ditanya tidak ramah, ada keluhan tidak direspon. Semoga kedepanya bisa ditingaktan kualitas pelayanannya
    ✭✭ By M. Huda (4 minggu yang lalu)
    Ambil no antrian pukul 05.55 dapat no 36,, dipanggil ke loket pukul 07.55 (karna mulai nya pukul 7.00)
    Serame itu.. padahal ada 6 loket.

    Belum pernah coba pake antrian online..

    ✭✭✭✭✭ By M Rizqi Izzuddin (4 bulan lalu)

RS Lestari Raharja

  • Alamat: Jl. Sutopo No.5, Cacaban, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (171)

RSIA Gladiool

  • Alamat: Jl. Kenanga No.2, RW.6, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (146)

RSI Kota Magelang

  • Alamat: Jl. Jeruk No.4A, RT.03/RW.06, Kramat Sel., Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56112, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (129)

RSB Puri Agung

  • Alamat: Jl. Pahlawan No.119, Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (70)

Rumah Bersalin Panti Bahagia

  • Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.61, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (38)

Rumah Sakit Bersalin Budi Rahayu Magelang (RSUD TIDAR KEBIDANAN KOTA MAGELANG)

  • Alamat: G6PF+6QH, Wates, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 51253, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (38)

ICU RST

  • Alamat: G6JG+FGV, Jl. Urip Sumoharjo, Wates, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 51253, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (2)

Pintu III RST Dr. Soedjono Magelang

  • Alamat: G6JG+C38, Jl. Flores, Wates, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 51253, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (2)

RS JIWA DHARMA KUSUMA

  • Alamat: Jl. Ahmad Yani No.417, Kedungsari, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56114, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (1)

Rs paru paru

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.46, Magersari, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 59214, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (1)
Foto salah satu RS di Magelang
Foto salah satu RS di Magelang

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit terdekat di Magelang, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

You might also like

5 Replies to 12 Rumah Sakit Ternama di Magelang

  1. Tempatku praktek profesi sekaligus dirawat ? semua pegawainya ramah, dalam membimbing saat praktek juga sangat baik, saat saya dirawat juga pelayanannya bagus dan cepat walaupun saya nggak mendapatkan kamar yang sesuai dengan kelas bpjs saya. Tapi over all tetep good

  2. Semua pelayanan ramah, kecuali penjaga keamanan malam ada 1 yg belagu, maaf saya gak bilang satpam /security karna yg saya tau satpam/security ramah”
    Kamar : d bangsal dahlia 3 ada ac n tv tp ternyata semua hanya pajangan alias gak berfungsi, panas bgt walaupun ada kipas angin gak membantu. Mohon bapak/ibu direksi untuk di jadikan perhatian. Kalau memang tidak berfungsi mending di lepas biar kita tidak berharap lebih dengan fasilitas kamar.

  3. Saya masuk ke IGD selama 3 hari 2 malam dan dihimbau untuk rawat jalan setelah saya pulang.

    Kelebihan :
    1. Fasilitasnya bagus, tempatnya bersih dan cukup nyaman.

    2. Dokter dan perawat nya cukup ramah dan baik.

    3. Makanan dan minuman yang disediakan higienis. Meskipun memang saya kurang suka makanan di RS, itu selera sih karena saya tidak semangat makan saja.

    4. Disediakan lap badan air hangat untuk pasien rawat inap setiap pagi. Hmm, ini poin plus nya sih.

    Kekurangan :
    1. Kelas untuk Askes saya harusnya di kelas 1, tapi dikasih kelas 3 krn tidak ada ruangan yg kosong. Entah memang tidak ada ruangan, atau memang sengaja. Saya juga aneh.
    Memang kelas 3 juga udah lumayan, tp saya kelas 1 dan fasilitas pun jauh lebih baik hehe. Jd agak gimana gitu.

    2. Saat rawat inap / mondok, waktu untuk makan terlalu cepat dari jarak diberi makan dan alatnya diminta untuk dikembalikan. Menurut saya terlalu cepat krn kondisi orang berbeda-beda.

    3. Perawat di IGD memang kurang baik saja untuk pelayanannya.

    4. Dokter saat di rawat inap dan rawat jalan terkesan cepat untuk menangani. Meski memang baik dan ramah, tp tidak menjelaskan secara rinci mengenai permasalahan kesehatan.

    Overall bagus. Semoga yang kurang semakin ditingkatkan menjadi baik dan yang baik tetap menjadi baik bahkan bisa di upgrade.

    Note : foto ini saya ambil ketika saya menjadi rawat inap.

  4. Untuk sekelas RSUD bagi saya Sangatlah bagus dlm pelayanannya,( mohon utk tetap dipertahankan) , tempat bangsal juga bagus, ruangan bersih,

    Klo suntuk nungguin pasien bisa lihat pemandangan,

    #Mohon utk tetap dipertahankan dlm pelayanannya, kebersihannya, janganlah berubah.

  5. Walaupun menggunakan BPJS, pasien tetap diutamakan.
    Pelayanan di IGD UMUM SANGAT BAGUS, Cepat dan tepat, sangat cekatan. Pelayanan di ruang perawatan ntensive care ICU covid juga SANGAT BAGUS, perawat sangat membantu utk kestabilan mental pasien supaya ga down dan membuat pasien merasa nyaman di dalam walau diisolasi.
    Tempat bersih, ruangan nyaman ber AC, suasana tenang, perawat &semua petugas sangat ramah. Perawat terampil. Makanan enak (walau akhirnya bosan karena aroma masakannya mirip terus).
    EXCELLENT?????

    Note: Ada 1 petugas di IGD covid yang buat dongkol, terkesan malas2an / masa bodoh, kurang membantu / merawat dengan hati tulus, tidak ramah, kurang komunikasi/informasi ke penunggu. Mohon perbaikan sikap utk ke depannya.

    Dan data pasien yang dikirim petugas ke dinkes, kesebar kemana mana, byk telpon masuk, sampai ada yang menghubungi pasien langsung, ngaku dari puskesmas setempat, meminta segera menyerahkan 15 data KTP sebagai pasien covid dan semua KTP sanak sodaranya / pegawai / orang serumah / siapapun, kalau ga menyerahkan, katanya rumahnya mau didatangi polisi, membuat pasien (lansia) yang diteror by phone tsb, tekanan darah naik lagi, mual, infus yang sdh dilepas, jadi dipasang lagi.

    Mohon pihak RSU berkoordinasi ke DINKES utk keamanan data pasien dan memastikan kondisi ketenangan pasien, supaya jangan sampai diteror / diganggu istirahat nya oleh pihak2 yg berhasil membaca data pasien. Thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *