Panduan Umum
Panduan

3 Jenis Helm Yang Anti Tilang sesuai Peraturan LaLin Terbaru

Kegunaan helm secara umum adalah untuk menjaga keselamatan selama berkendara motor. Helm yang dipakai harus sesuai standar agar benar-benar bisa melindungi dan mencegah kena tilang. Apakah semua helm bebas tilang? Ternyata ada jenis helm anti tilang dan helm yang rawan tilang.

Pihak kepolisian sendiri sudah menentukan standar helm yang baik dan benar untuk menjaga pengendara dari resiko yang tidak aman. Itulah mengapa ada helm yang harus dikenakan tilang sehingga pengendara bisa sadar dan patuh terhadap aturan yang berkaitan dengan keselamatan. 

Jenis Helm Anti Tilang Terbaik

Sebagai pengendara yang baik dan taat aturan, Anda harus tahu apa saja aturan penggunaan helm yang sudah ditentukan. Hal ini termasuk jenis helm apa saja yang bisa dan tidak bisa dipakai. Dengan begitu tidak hanya aman dari resiko buruk, pengendara juga akan aman dari resiko tilang. 

Pada kenyataannya ada jenis-jenis helm yang dibuat tidak sesuai standar, sehingga sangat rawan kena tilang. Untuk itu, berikut ini bisa Anda simak macam-macam jenis helm yang anti tilang:

  • NHK R1 Pinlock

Pilihan jenis helm pertama yang dijamin aman dari hukuman tilang adalah helm dari NHK R1 Pinlock. Jenis helm ini merupakan helm full face yang semua bagiannya menutup kepala dengan sempurna. Penutup bagian mukanya juga sangat baik, sehingga tingkat keamanannya tinggi. 

Nhk R 1

Helm NHK R1 Pinlock masuk dalam jajaran produk pilihan dari merk helm terbaik di Indonesia, NHK.

Helm jenis ini biasanya digunakan untuk jenis sepeda Moge atau Motor Gede. Meskipun tidak semua moge menggunakan jenis helm ini, namun helm full face ini punya perlindungan yang sudah sesuai dengan standar helm.

  • KYT X Rocket

Jenis helm anti tilang yang kedua ada KYT X Rocket. Jenis helm ini tidak hanya menyediakan helm untuk orang dewasa, namun juga untuk anak-anak. Salah satu syarat standar penggunaan helm adalah perihal ukuran dari helm tersebut. 

Kyt Helm Rocket

Helm KYT X Rocket ini tipe upgrade terbaru ini bisa kamu temukan di toko helm populer di daerah Jakarta.

Helm harus dipastikan sesuai dengan ukuran kepala pemakai. Hal ini tidak hanya berkaitan dengan kenyamanan pemakai, namun juga keamanan selama berkendara. 

  • Cargloss SNI

Kemudian ada helm Cargloss ori yang sudah menyandang status SNI. Helm Cargloss sendiri punya banyak model dan ukuran. Biasanya jenis helm ini digunakan untuk motor matic. 

Jenis helm anti tilang sebenarnya ada banyak sekali, asalkan helm tersebut memenuhi standar yang berlaku terkait helm kendaraan bermotor. Salah satu hal yang pasti, helm yang digunakan harus sudah tersetifikasi SNI.

Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *