Jasa Dan Layanan Terdekat
Dokter Anak

7 Dokter Anak di Sumur Bandung dengan Pelayanan Terbaik

Dokter Anak memegang peranan penting dalam memastikan kesehatan dan perkembangan anak-anak. Mereka memberikan perawatan kesehatan yang komprehensif, mulai dari pemeriksaan rutin hingga penanganan penyakit akut dan kronis.

Jika Anda sedang mencari Dokter Anak terbaik di Sumur Bandung, Bandung, berikut ini adalah 7 rekomendasi yang dapat Anda pertimbangkan. Dokter-dokter ini memiliki pengalaman luas dan keterampilan yang tinggi dalam menangani berbagai masalah kesehatan pada anak-anak, seperti penyakit infeksi, alergi, asma, dan gangguan tumbuh kembang.

Dokter Anak Terbaik di Sumur Bandung

RSIA Melinda in Sumur Bandung
RSIA Melinda in Sumur Bandung

Rumah Sakit Ibu & Anak Limijati

  • Alamat: Jalan, LLRE Martadinata St No.39, Citarum, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40115, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.5 (607)
  • Nomor telepon: +62 22 4207770
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam

[mbag-comment]

Ingin mendapatkan referensi layanan kesehatan terdekat lebih banyak? Pelajari juga lewat artikel lainnya mengenai Dokter Anak terbaik yang bisa kamu temukan di sekitar area Sumur Bandung seperti di Sukasari, Kota Baru Parahyangan dan Sukajadi.

7 Dokter Anak Rekomendasi di Sumur Bandung

RSIA Melinda in Sumur Bandung
RSIA Melinda in Sumur Bandung

RSIA Grha Bunda

  • Alamat: Jl. Terusan Jakarta No.15 – 17, Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40281, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (580)
  • Nomor telepon: +62 22 87256789
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rifqi Fikri✭✭✭✭✭
    sebulan yang lalu
    Salah satu RS ter-baby friendly dan suportif untuk ASI di Bandung, mulai dari pra-kelahiran, lahiran, dan paska-lahiran. Program edukasi dengan kounselor laktasi di >=36 minggu (termasuk penjelasan cara mengumpulkan kolostrum sebelum lahiran selama tidak ada kontraindikasi) sudah included jika ikut tabungan bunda, IMD saat lahiran selama kondisi ibu bayi baik, dan visite dengan kounselor laktasi juga saat paska lahiran di ruangan. Bayi juga satu ruangan dengan ibu (rooming in) selama lolos observasi 6 jam dan dinyatakan sehat sehingga mudah untuk latihan memberikan ASI secara langsung dipandu oleh suster/bidan yg jaga available 24 jam. Satu lg yg penting yaitu RS menyediakan pompa ASI hospital grade sehingga jika ada kondisi dimana bayi tidak dapat DBF bisa jadi opsi supaya supply ASI masih bisa dijaga dan tetap diberikan ke bayi dengan media lain spt dot/spuit. Tidak ada pembahasan sufor sama sekali kecuali ada indikasi medis yang kuat dan diresepkan oleh DSA. Upgrade kamar gratis dengan metode lahir apapun jika ikut tabungan bunda.

    Istri melahirkan disini dengan metode normal ILA. RS cukup informatif dan promotif untuk ILA ini yaitu melahirkan normal dengan rasa sakit yg sangat minim/tidak sakit. Pengalaman kami metode ILA ini sangat membantu keberhasilan lahiran pervaginam dan mengurangi/mencegah trauma terhadap persalinan. Ruangan melahirkan (VK) sangat nyaman, modern, dan private (satu pasien satu ruangan). Staf dan dokter baik dan profesional. Salah satu RS di Bandung dimana jika saat hari H melahirkan dokter obgyn yg biasa kontrol sedang cuti, kami tetap yakin dengan pilihan dokter obgyn siapapun yg sedang tugas pada hari itu di RS ini krn rencana lahiran normal kan tidak dapat dijadwalkan jd harus siap dengan kemungkinan tersebut.

    Menurut kami RS ini salah satu di Bandung yg aplikasi prinsip rational use of medicine dan intervention sangat baik. Jadi insyaAllah jika tidak ada indikasi kuat dan permintaan pribadi pasien yang kuat ya tidak akan diarahkan ke pengobatan/tindakan yang berlebihan atau tidak perlu baik untuk ibu maupun anak.

    andriboots channel (andriboots)
    2 bulan lalu
    Saya bukan Haters ataupun buzzer, saya customer rumah sakit ini yg sangat kecewa dengan pelayanannya!! Dari labnya yg saya nilai tidak professional saat ambil darah anak saya yg masih bayi baru lahir, sampai jari dan tangan bayi saya biru karena ditusuk jarum suntik berkali kali tnpa hasil untuk mengambil darah. Alasannya karena bayi gerak terus, jd susah ambil darahnya. Lah?? Gimana?? Terus mereka baru megang bayi atau gimana?

    Lalu yg kedua ada dokter yg biasanya pasiennya anak (you know what i mean) yg selama 4 bulan saya ke sana, dia ga pernah datang tepat waktu!! Jdwal jam 16.00 datang jam 17.45 tapi kita disuruh datang dr jam 15.00?? Dan itu berkali kali dan berturut turut TIDAK PERNAH TEPAT WAKTU. Lalu menurut dia waktu dia lebih penting dr pada waktu kita sebagai pasien? Dan posisi saya bawa bayi loh yg pastinya gak nyaman di rumah sakit. Giliran kita telat daftar ulang 28 menit malah disuruh besok lagi? Apa kabar dokternya yg telat hampir dua jam terus terusan??

    Lalu saat anak saya di vaksin dan ada sedikit batuk, si dokter dengan gelar tertinggi di dunia pendidikan (you know what i mean) malah bilang “nanti jangan sampai kalau misalkan ada apa apa, dokternya yg disalahin” lah gimana?? UDAH DATANG GAK PERNAH TEPAT WAKTU, giliran apa apa gamau disalahin???

    Ada juga nih dokter yg biasa ngurus anak / bayi (you know what i mean) tapi kasi diagnosanya asal asalan. Anda sekolah spesialis ngapain aja kalau diagnosa bayi aja kaya meriksa barang kiriman COD dr ekspedisi.

    vicky reissa anggraeni✭✭
    3 bulan lalu
    Sebenarnya pelayanan dokter dan perawat di igd baik, yg mengecewakan itu pelayanan radiologi dan kasirnya. Jadi di graha bunda itu kl rontgen kita cuma dikasih softcopy (via Wa dan CD) , kl mau dapat foto rontgen harcopynya bayar lagi. Kan lucu ya kenapa ga dr awal aja dicharge lebih supaya gak 2 kali kerja atau dijelasin dulu gitu kl foto rontgennya bayar terpisah. Masa kita kasih lihat foto rontgen ke dokter rujukan pake softcopy di whatsapp?

    Udah gitu setelah kita bayar lagi 50ribu untuk print foto rontgen, eh besoknya saya ditagih via whatsapp oleh bagian billing katanya biayanya salah seharusnya 75ribu. Jadilah sy trf lagi 25ribu. Tolong lah RSIA Graha Bunda lebih profesional lagi. Lucu banget padahal yg salah kasih info dari pihak RS sendiri.

    Note tambahan: kualitas foto rontgen untuk kaki saya kurang jelas (kata dokter di rs rujukan dan terapis)

    Satrio Budi Prakoso
    9 bulan lalu
    Pelayanan di Rumah Sakit Anak ini sangat buruk, kami terutama anak dibiarkan menunggu hampir 3 jam dan dokter belum datang tanpa kejelasan informasi. Worst Child Hospital in Bandung, not recommended. Saya gak bersedia kontak layanan konsumen “as the CS replied to all bad comments” hanya menginformasikan bahwa RSIA ini tidak layak saat ini
    Dhira Taramadia Westiartika
    3 bulan lalu
    Tolong ya perawat polinya lebih teliti lagi terutama asisten Prof. Heda, saya jelas2 berobat oleh Prof nya dianjurkan ada cek lab lagi dan kontrol 1 bulan, saat selesai dan mau bayar saya tanya perihal pengantar cek lab nya perawat blg tidak ada yg harus di cek dan tidak dianjurkan kontrol lagi. Jelas2 Prof bilang saat di ruang periksa. Untungnya saya juga adalah orang medis yaitu GP jadi lebih aware. Coba kalau orang awam bagaimana? Mohon diperhatikan lagi. Mana saya cari2 asistennya udah ga ada. Tolong ya tolong bgt kita bayar kan ga murah.

RSIA Harapan Bunda Bandung

  • Alamat: Jl. Pluto Raya Jl. Yupiter Barat XII Blok C, Margasari, Buahbatu, Bandung City, West Java 40218, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (420)
  • Nomor telepon: +62 22 7506490
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    adelia sintya✭✭✭✭
    seminggu yang lalu
    Pengalaman lahiran sc pake bpjs disini, awal nya setiap bulan kontrol dengan dr mulyanusa yg topp bgt bintang 5 baik ramah dan gak bikin panik. Pernah juga 2x dengan dr hovlanta. Sampe akhir nya dr mulya sdh tidak praktek per akhir tahun 2023 padahal hpl ku januari 2024.

    Tgl 10januari ke sini langsung ke igd dan langsung di tangani mules nya udah intens bgt dan udah bukaan 4, tapi sempet di tolak untuk pakai bpjs kata dr jaga yg bilang ke dr hovlanta. Tp masyaAllah dr jaga nya baik banget ngusahain konsul dulu ganti ke dr rengga dan diterima . Meski akhirnya berujung operasi cesar dgn dr rengga karna saat itu tiba2 demam leukosit tinggi di 21rb. Tp bersyukur berjodoh sm dr rengga dan dr jaga saat itu yg gak pake kerudung. MasyaAllah. Pengalaman bgt, trims harbun dan semua perawat dr bidan dll alhamdulillah udh bantu lahiran baby aku dgn nyaman???

    DUNIA HANA HANIN✭✭
    sebulan yang lalu
    dari awal kehamilan selalu kontrol dengan Dr. Mulyanusa dokternya rama dan baik sekali… bintang lima buat dokter mulya. Tp wktu lahiran beliau cuti sehingga di gantikan dengan dokter lain. eh pas mendekati bayi mau keluar dokternya baru ngabarin ada tindakan sehingga di bantu oleh bidan. bidannya alhamdulillah sigap, ramah dan baik. tapi beda bidan beda perawatannya ya.

    Tetapi setelah lahiran kenapa saya dengan bayi tidak langsung sekamar. bayi di ruang inkubator. memang setelah lahiran saya msh kebingungan dlm imd tp gak diberikan edukasi cara supaya bisa imd dan anak bisa menyusui. bahkan saya bertemu dengan anak stlh 1 hari jd anak lgsng diberi sufor. pdhl normalnya anak belajar minum ASI malah asi saya rembes kemana2 anak di ruang inkubator. saya telpon ke ruang inkubator katanya udah di kasih sufor jd asinya di pompa aja. kan lucu !

    PERHATIAN !!! setelah 2 harian bayi saya kenapa di bedong terus pas saya buka kaget kenapa di mata kaki bayi saya ada luka lecet seperti kena sesuatu yang panas, saya tanya ke dr dan bidan katanya gpp itu mah. tp karena saya orangnya gak paham dan baru melahirkan gak berpengalaman jd diam aja meng-iya kan yg mereka omongin.

    Please buat ibu2 setelah melahirkan selalu di cek n ricek dengan bayinya. jangan ragu buat speak up jika terjadi sesuai yang tidak wajar.

    NOTE: ini pengalaman aku melahirkan disini ya tahun 2017, lahiran normal, kelas vip dan umum bukan BPJS

    semoga sekarang semakin bagus pelayanannya ☺️

    raisa salsabila
    sebulan yang lalu
    Kayanya pas psikotes hrd rs ini milih orang psikopat deh. Pegawainya psikopat semua. Masa ibu saya udah ga sadarkan diri, sampai jatuh, suster/dokter yang jaga malah asik gosupin artis korea. Ibu saya dinyatakan kritis dan dinyatakan kesempatan hidup 50-50, sampe mau dipindah keruang inkubasi. dipasang selang oksigen, paman saya notice ga nyala, eh yang masang bilang “nyala ko oksigennya”, padahal engga, dan akhirnya baru dinyalain. Ibu saya hampir meninggal dong.. didepan yang jaga dan si UNniE masih sempetnya gosip. Nginep sehari tagihan 7 JUTA. gila bayar 7 juta hasilnya pasien sekarat. pas pindah ke rs lain (bandung kiwari) ngga lama ibu saya bangun, nginep sehari besoknya siuman dan udah bisa jalan sendiri… terus udah boleh pulang juga.. tagihan cuma 2,2 juta. Untuk teman2 yang ingin kerabat/keluarganya “cepat” lewat, mungkin ini RS terbaik untuk anda.
    Dewi Layla✭✭✭✭✭
    2 minggu yang lalu
    Pengalaman Sy di rawat di harbun bulan lalu sangat2 baik, pertama masuk igd semua dokter perawat sampai satpampun ramah bgt, kemudian dipindah keruang rawatpun semua sigap, ramah, Jd bikin Sy nyaman wlupun hrs dirawat tiga hari, Sy pasien bpjs tp dapat pelayana yg luar biasa bagus.malah Dr awal jg disaranin pake bpjs aja klo punya bpjs katanya.. terimakasih harbun.. inshaAllah bulan depan Sy jdwl melahirkan dg dr obgyn nya dr teuku renar, mdh2an lancar..aamiin ❤️
    Ridzky Pratama✭✭✭✭
    sebulan yang lalu
    Rumah sakit yang sudah berdiri cukup lama di bandung, walau pun beberapa titik sudah di renovasi sehingga terlihat bagus dan kekinian, walaupun di beberapa tempat masih tetap menampilkan arsitektur lama dengan ruangan2 yang cukup luas. Terkait arsitektur bangunannya, yang sedikit mengganggu adalah diantara 2 gedungnya ke potong oleh jalanan umum. Berdasarkan pengalaman rawat inap anak pada tahun 2023, dokter dan perawatnya sangat ramah dan sangat membantu kalau ada pertanyaan dan permintaan. hanya saja, perawat yang jaga hanya 2 orang jadi beberapa kali tidak ada perawat yang jaga di tempat ketika saya mau bertanya atau membutuhkan sesuatu.

RSIA Melinda

  • Alamat: Jl. Pajajaran No.46, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (207)

Dr. Med Sandjaja Soetadji

  • Alamat: Jl. Dr. Rajiman No.9, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (192)

Dr. Taufik Boesoeri

  • Alamat: Jl. Belitung No.4, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (109)

Praktek dr. Ricki Rajagukguk, SpA, CIMI

  • Alamat: Jl. Cibaduyut No.188, Cibaduyut Kidul, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40238, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (105)

Prof. Dr. Kusnandi Rusmil, Dr., Sp. AK. MM

  • Alamat: Jl. Sukamaju No.3, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (70)

Terima kasih sudah membaca! Jika kamu memiliki informasi tambahan tentang Dokter Anak favorit di Sumur Bandung, silakan tinggalkan komentar di atas. Kami akan senang mendengar dari Anda!

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

5 Replies to 7 Dokter Anak di Sumur Bandung dengan Pelayanan Terbaik

  1. Rumah sakit ibu dan anak Limijati, semua anak saya lahir di sini.
    Pelayanan lumayan baik, hanya kalau ke sini pasti ngantri dan banyak yang kecewa karena lama nunggu.
    Kebetulan saya udah tau dan sering ke sini jadi biasa sih saya udah tau misal mau vaksin harus di hari apa, dan dokter siapa. Kalau sakit juga pilihan dokternya sudah ada yang biasa jadi bisa tau jadwal jam yang agak kosong.
    Biasa anak saya ke Prof Alex (Aki), Dr. Isa Ariantana, Dr. Rodman yg cocok ke 3 dokter ini sih ke mereka. Pernah juga sama Dr. Anthony juga oke sih. Kau ke dokter Frecil nanti malah orang tuanya yang dimarahin terus udah beberapa x jadi kapok kesana hahaha.
    Pernah beberapa kali di UGD sama Dr Vreddy juga lumayan ramah dan sigap.
    Untuk harga di RS ini lumayan juga, hehe semua sih kayanya rumah sakit mahal ya sekarang.
    Kalau saya masih cukup puas sama pelayanannya juga, waktu jaman covid juga kalau anak sakit bisa konsultasi via online.
    Beberapa kali ke UGD juga pelayanannya cukup oke.
    Dokter jaga dan susternya sigap, bisa melihat prioritas pasien.
    Oiya pelayanannya lengkap banget pokoknya.
    Tapi udah beberapa tahun kesini pembangunannya gak selesai selesai. Itu sih keluhannya dari anak ke 1 sampai anak ke 3 ngebangun terus ini RS. Masih pengembangan kali ya.
    Maju terus RSIA Limijati.

  2. Kecewa sekali dengan pelayanan IGDnya hari ini. Biasanya kalo gerd atau apapun keluhannya selalu merujuk kesini karena memang pelayanannya ramah dan biasanya cepat.

    Sayangnya itu tidak tercermin dari pelayanan IGD hari ini, gerd saya kambuh tengah malam dan sudah dilakukan tindakan, namun ketika diobserve dan sudah lebih dari 1 jam tidak membaik, saya sudah bilang, katanya tunggu sebentar, selang hampir setengah jam tidak kunjung di follow up. Pas ditanya ke susternya apakah akan ada tindakan lain, kemudian suster bilang “Enggak si, soalnya obatnya udah masuk semua”

    Kalo gitu ngapain daritadi saya menunggu ? Setelah saya turun dari bilik dan mendatanginya langsung barulah dijelaskan dan diberikan obat rumah + suggestion untuk kontrol. Kenapa gak dari tadi ? Padahal kondisi IGD sedang tidak ramai huhu.

    Cukup kecewa dengan pelayanan IGDnya hari ini disaat saya sedang gerdnya kambuh berat ?

  3. kalau bisa tidak memberi bintang saya tidak mau beri bintang. bener2 pelayanan suster terburuk di lt 2. untuk rawat inap. sebaiknya klo tidak mau jadi suster jangan melamar jadi suster. suster jahat yg membuat saya kesakitan krn tidak memberi obat thahan sakit. suster jahat yg menyodorkan tong sampah pakai kaki dan membukanya pakai kaki. lalu saya buang sampah sendiri lalu fia pergi begitu saja tidak mrmbantu saya bangun dari toilet padahal saya kesakitan karena habis operasi cesar. kau mau rawat inap disini bawa suster sendiri. lalu tagihkan biayanya ke rumah sakit. karenan mereka tidak tulus mengurus kita org yg sakit.

  4. Kalau terpaksapun jangan sampai anak atau keluarga dirawat di rumah sakit ini, semua bagian money oriented khususnya dokter anak inisial Anthony, cara komunikasinya pakai ancaman “kalau gak dirawat disini saya gk bisa mantau”, “kalau pulang lebih cepet pakai surat persetujuan gak bisa claim asuransi”.

    Susternya juga gak ramah, yang paling mantap anak mandi dilap dikenain charge. Minta tisu gak boleh cuma sesuai yang udah dikasih aja

    RS puluhan tahun tapi pelayanan sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *