Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

Daftar 12 Rumah Sakit Pilihan di Bandung

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit terdekat yang ada di Bandung.

Daftar Rumah Sakit Pilihan di Bandung

Rumah Sakit Hermina Pasteur

  • Alamat: Jl. Dr. Djunjunan No.107, Pasteur, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (2614)
  • Nomor telepon: +62 22 6072525
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Bandung
Foto salah satu RS di Bandung

[mbag-comment]

Foto salah satu RS di Bandung
Foto salah satu RS di Bandung

Rumah Sakit Santosa Bandung Central

  • Alamat: Jl. Kebon Jati No.38, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (1282)
  • Nomor telepon: +62 22 4248333
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Pengalaman pertama pada tanggal 3 Oktober 2022, sistem Vclaim BPJS mengalami gangguan jaringan nasional. Kacau balau pelayanan pendaftarannya. Serba manual, antrean panjang dan mengular. Untungnya jauh jauh hari sudah appoinment melalui aplikasi sentosa pasien. Jadi sudah terdaftar sebagai pasien rawat jalan. Lahan parkir tidak memadai. Alur pelayanan sampai konsultasi sampai lab atau radiologi cukup baik. Penjelasan perawat maupun petugas sangat jelas dan ramah sangat membantu pasien yang baru pertama kali berobat.
    ✭✭✭✭ By Dian Mahardika (sebulan yang lalu)
    Saya rasa memberi rating bintang satu untuk fasilitas kesehatan sangat keterlaluan. Namun begini ceritanya, saya berobat ke poli gigi RS Sentosa. Jam 7 pagi saya menuju lantai 2 untuk mengambil antrian, dapat antrian no 18. Lalu saya antar berkas ke antrian poli gigi dapat antrian no 1. Lalu saya menunggu. Sang dokter baru datang jam 9.30 pagi dan herannya sang perawat memanggil nama pasien yang bukan urutan 1 dan 2 yang ada di ruang tunggu. Setelah nama yang dipanggil tidak ada di tempat, baru sang perawat manggil nama saya. Sembari jalan menuju pintu dokter saya melihat selembar kertas isi nama nama pasien pagi itu, ternyata nama pasien yang dipanggil duluan tadi urutan ke 4 atau 5 gitu. Kemudian dalam pemeriksaan sang dokter menyarankan untuk diambil rontgen gigi. Setelah itu saya ke bagian Billing dan melakukan pembayaran. Setelah itu saya turun ke lantai 1 menuju ke bagian farmasi untuk mengambil obat. Setelah itu menuju ke bagian radiologi untuk daftar rontgen. Lalu saya ke bagian Billing lagi untuk melakukan pembayaran biaya antigen dan rontgen. Setelah itu saya jalan ke gedung belakang (Keluar lobi, lewat parkiran) untuk antigen. Setelah jalan balik ke gedung utama RS menuju ke Lab Sandia dan diberi lembar barcode untuk diserahkan ke bagian antigen tadi, dan jalan lagi saya ke gedung belakang untuk menyerahkan berkas dari Lab Sandia tersebut. Setelah 1,5 jam menunggu hasil antigen Keluar saya balik lagi ke gedung utama ke bagian radiologi untuk foto rontgen. Setelah itu menuju lantai 2 ke poli gigi. Lalu dilakukan tindakan oleh dokter bedah gigi. Setelah itu saya menuju bagian billing poli gigi untuk pembayaran, dan ternyata petugasnya tidak di tempat. Setelah 40 menit saya tegur petugas di sebelahnya yang main hape melulu, baru datang itu petugas Billingnya. Setelah pembayaran saya menuju ke lantai 1 ke bagian Farmasi. Baru terinfo kalau obat yang dikasih ada yang serupa/sejenis sehingga salah satunya tidak perlu di minum. Terus saya tanya ke apoteker kalau begitu buat apa dibeli? Sang apoteker dengan ringan menjawab buat di simpan kalau anggota keluarga sakit. Wadidaw! Sungguh nasehat yang sangat bermanfaat. Buat apa menjual obat double kalau cuma buat di simpan pasien, emang kita toko obat? Saat tulisan ini dibuat saya sudah menunggu hampir 2 jam dan belum ada penyelesaian atas pengembalian kelebihan obat tersebut. Entah disengaja apa tidak, semoga Yang Maha Kuasa yang membalasnya.
    ✭✭ By Johan Firmansyah (7 bulan lalu)
    Jadwal dokter bedah anak an dr. diky surachman kurang profesional
    Jadwal jam 2 siang sampe jam 4 belum datang juga, tanya ke baguan admin nya pertama bilang lg operasi, tanya lagi jam setengah 4 jawab nya beda lagi “lagi di perjalanan” berarti emang telat saja masa macet dari jam 2 sampe jam 4 belum sampe sampe, kalo emang tepat waktu pasti pergi sebelum jam 2 , kasihan pasien pasien seperti saya yg jauh jauh dari luar kota
    Tolong lah di perbaiki, dan informasinya yg lengkap
    Jgn seenaknya begitu, kan sdh ada jadwal dari rs nya,kalo ada keperluan bisa infokan jd ga nunggu percuma gini dua jam lebih
    By Alan Resmana (3 bulan lalu)
    Rumah sakit yg pelayanannya sangat baik. Akses kemanapun mudah. Administrasi masuk rawat jalan maupun rawat inap sangat tertata dan tdk adanya perbedaan pelayanan baik untuk pasien BPJS maupun umum. Kalau saya pribadi sangat puas karena dari mulai suami tdk bisa jalan dan duduk, kemudian dirawat lama sampai 12 hari, di MRI, fisioterapi, dll lancar dan dipermudah sampai operasi dan pasca operasi pun lancar, yg visit dokter sehari bisa sampai 3-4 dokter dan dokter menjelaskan secara jelas penyakitnya dan tindakan yg, telah dilakukan. Alhamdulillah sampai sembuh suami saya. Perawat cepat tanggap jika dibel. Hasil pemeriksaan, daftar online, history pasien semua bisa dilihat di aplikasi Santosa Pasien. Selama menunggu suami rawat inap, saya pun bisa jalan2 ke taman di lantai 9, tamannya asri dan menyejukkan.
    ✭✭✭✭✭ By Wulan Novitasari Suheri (11 bulan lalu)
    Pendaftaran dan pembayaran pasien sangat jelek. ( Makin jelek malah). Bisa 1 jam habis hanya untuk pendaftaran, padahal hanya menunggu 10 nomor antrian pendaftaran.. dan ada 4 loket yang buka dari total 5 loket.

    Lalu, parkir mobil yang sangat penuh.. dan basemen parkir yang sangat sempit jalannya.

    Terlalu lama menungggu, dan manajemen rumah sakit sepertinya tidak peduli dengan masalah ini. (Lihat saja banyak review yang kasi 1 bintang juga)

    Untuk dokter, untung masi ok. Makanya masi ada 1 bintang.

    Shame on you Santosa Hospital.

    By Irsan S. (4 bulan lalu)

Rumah Sakit Santo Borromeus

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.100, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (1228)
  • Nomor telepon: +62 22 2552000
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Fasilitas yang cukup lengkap, bersih,semua staffnya ramah-ramah. sempat melakukan medical checkup di sini start jam 07.00 selesai sekitar jam set 11 (malam sebelumnya puasa dari jam 7 malam)
    med check dimulai dengan ditimbang, ukur tinggi badan, ambil sample darah, urin dan lanjut swab test antigen (sangat dalem sobbb nyerengggg) lanjut dikasih makan pagi. setelah itu test ekg, foto rontgen, pemeriksaan dokter, ambil urin kedua & terkahir ambil darah untuk test gula
    ✭✭✭✭✭ By M Reza P Rusyandi (4 bulan lalu)
    Lokasi yang strategis, gedung baru yang sudah direnov sehingga lebih nyaman dan fasilitas yang lengkap. Dengan Dokter dan Staff yang berpengalaman, ramah dan membantu. Hari ini punya pengalaman baik saat dirujuk ke RS Borromeus bagian Orthopaedic dan semua berjalan lancar mulai dari pengurusan JKN, administrasi pendaftaran, ke kliniknya/dokter & susternya serta apotik. Sukses selalu buat RS Borromeus.
    ✭✭✭✭✭ By Chr1s_ (9 bulan lalu)
    Utk management RS, Tolong ini bagian pembayarab diperbaiki. Loket cek farmasi hanya 1, sedangkan ini pasien dari puluhan dokter yg praktek semua antri. Periksa dokter hny 15 menit, nunggu bayar dan cek obat bisa sampe 1 jam. QC nya bagaimanaaa????? Malu lho RS besar ini masa pelayanaannya bgini
    By Davit Davit (2 minggu yang lalu)
    Share pengalaman rawat inap selama 12 hari disini dlm kondisi pasca sc dan positif covid. Pelayanannya terbaik, bahkan saya setiap hari dikunjungi oleh bagian makanan menanyakan bagaimana menu makanannya, kurang apa, dokter2nya jg cepat tanggap menurut saya dan sangat berpengalaman di bidangnya. Saya selama rawat inap jg bayar pake asuransi ga ada kendala. Cuma yg kurang menyenangkan kalo rawat jalan bayar pake asuransi, itu prosesnya luamaaaa puol! Mungkin itu saja yg harus ditingkatkan, selebihnya udh care bgt sm pasien.
    ✭✭✭✭✭ By Monica Bakara (2 bulan lalu)
    Pengalaman saya sih pelayanan di RS ini baik. SEMOGA TETAP BAIK.. Dan mengutamakan pelayanan kesehatan. Top RSBR.
    ✭✭✭✭ By Rinaldi Helmi (3 bulan lalu)

Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Salamun

  • Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.203, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1183)

RSAI Bandung

  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.644, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1172)

Rumah Sakit Immanuel Bandung

  • Alamat: Jl. Raya Kopo No.161, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40233, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (833)

Rumah Sakit Advent Bandung

  • Alamat: Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (688)

Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung

  • Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.53, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (635)

Rumah Sakit Santo Yusup

  • Alamat: Jl. Cikutra No.7, Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40124, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (620)

Rumah Sakit Umum Daerah Bandung Kiwari – Kota Bandung

  • Alamat: Jl. Raya Kopo No.311, RT.03/RW.05, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40233, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (489)

Rumah Sakit Unggul Karsa Medika

  • Alamat: Taman Kopo Indah III Blok H-1, 40218, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40218, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (440)

RS Sartika Asih Bandung

  • Alamat: Jl. Moh. Toha No.369, Ciseureuh, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40256, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (420)

Rumah Sakit Kebon Jati

  • Alamat: Jl. Kebon Jati No.152, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 2.3 (385)
Foto salah satu RS di Bandung
Foto salah satu RS di Bandung

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit rekomendasi di Bandung, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

5 Replies to Daftar 12 Rumah Sakit Pilihan di Bandung

  1. Berkunjung ke sini dalam rangka ngebezoek temen yang lagi ranap.Rumkit nya mudah ditemukan,pinggir jalan besar arah Tol Pasteur, tapi lumayan padat lalin kesana.Parkiran nya rapi,pengunjung dibatasi hanya 1 orang,kecuali di jam bezoek, bisa 2 orang gantian.Jam bezoek nya di jam 10-11 dan jam 16-17 sore.Agak ketat security nya masalah pengunjung.Keren mah SOP nya bener2 dijalankan.Ruang tunggu nya nyaman, kursi banyak, dan lega.Informasi apapun disampaikan lewat pengeras suara, jd urusan lancar jaya. Tersedia lift, cafe, dan fasilitas standar lainnya.Petugas ramah dan informatif.Ruang rawat nya juga bersih, luas dan tenang.Temen dirawat di kelas 2 pun juga luas ruangannya. Diruangan rawat tersedia toilet, tv, bed yg lumayan luas, lemari pakaian, kursi penunggu, dan privasi sendiri2 per bed pasien.Disekitar rumkit,banyak kulineran, jalan dikit ada GRiya Jogya gede, jadi yg nungguin g perlu khawatir kelaperan..hehheeh..Semoga yang sakit segera sembuh yaaa…?

  2. Alhamdulillah kebahagiaan Kami bertambah di rumah sakit ini, telah lahir dengan sehat anak pertama Kami, Ibunya pun melewati proses induksi kurang lebih 6 jam dengan sangat kuat.

    Momen itulah yang tidak pernah saya lupakan di kamar bersalin, karena kaki saya sampai bergetar berdiri terus selama 6 jam memegangi tangan istri yang berjuang saat di Induksi dibantu juga dengan perawat2 yang cekatan karena proses induksi bertahap untuk penambahan dosis dan melihat proses bukaannya.

    Setelah confirm bukaan 10, proses persalinan langsung ditangani oleh dokter Stanislaus atau biasa disebut dr. Stenli, pada saat itu saya dihadapkan dengan keputusan untuk dibantu dengan vacuum dan saya langsung mengiyakan karena kondisi Ibunya sudah lemah, alhamdulillahnya anak Kami menemukan jalan lahir dengan selamat dibantu juga dengan dorongan para perawat pada bagian perut.

    Setelah lahir barulah saya bisa bernafas lega dan langsung mengumandangkan adzan ditelinganya. Terima kasih Hermina, terima kasih para petugas medis dokter dan perawat, kalian mengantarkan kebahagiaan.

  3. Pelayanan rumah sakit ny oke banget, semua suster dan dokter nya ramah banget dan helpful. Rs nya bersih dan rapih. Berasa nginep di hotel bukan di rumah sakit. Terimakasih rs hermina pasteur

  4. Pengalaman selama beberapa tahun berobat di RS HERMINA PASTEUR,sangat berkesan sekali selain tim Dokter nya yg sangat profesional dan ramah , suster dan bagian lain nya sangat ramah sekali selalu membantu ketika pasien tidak paham tentang administrasi pendaftaran dan lain hal nya,, Hermina the best menurut saya

  5. Nunggu obat di farmasi lantai 3 sangat lama dan tidak ada nomor antrian yang pasti seperti saat pendaftaran dan tidak ada info apa apa kapan giliran obat pasien akan selesai. Pengambilan Obat pasien menungu di panggil nama saja secara acak.

    Pelayanan dokter dan perawat sudah bagus sesuai antrian

    Tolong hermina perbaiki sistemnya, agar terintegrasi antrian dokter dan farmasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *