Cover Kantor Imigrasi
Lembaga Negara

Daftar Kantor Imigrasi di Daerah Purbalingga

Sedang mencari kantor Imigrasi terdekat di Purbalingga? Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat dan nomor telepon dari Kantor Imigrasi yang bisa kamu hubungi di daerah Purbalingga.

Alamat dan Nomor Telepon Kantor Imigrasi di Purbalingga

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Raya Solo – Yogyakarta KM.10, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.4 (1353)
  • Nomor telepon: +62 274 489165
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–15.30
    Selasa: 08.00–15.30
    Rabu: 08.00–15.30
    Kamis: 08.00–15.30
    Jumat: 08.00–15.30
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
Kantor Imigrasi di Purbalingga
Kantor Imigrasi di Purbalingga

[mbag-comment]

Kantor Imigrasi di Purbalingga
Kantor Imigrasi di Purbalingga

Kantor Imigrasi Kelas I – Semarang

  • Alamat: Jl. Siliwangi No.514, Kembangarum, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50146, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (1265)
  • Nomor telepon: +62 24 7623144
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–15.00
    Selasa: 08.00–15.00
    Rabu: 08.00–15.00
    Kamis: 08.00–15.00
    Jumat: 08.00–15.30
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    Mengurus langsung lebih mudah, syarat-syarat dan biaya jelas di posting di IG, bisa antri online, untuk lansia ada loket khusus sampai jam 11. Fasilitas yang disediakan juga bagus. Untuk parkir agak susah kalau datangnya kesiangan, karene untuk mobil parkirnya di pinggir jalan raya, parkir mobil di dalam terbatas.
    ✭✭✭✭✭ By Dhony Fitriyana (5 bulan lalu)
    Tempat yang sekarang lebih nyaman dan luas. Proses pelayanan menurut saya kurang cepat, karena 2tahun yang lalu pernah membuat paspor di kantor imigrasi lainya cepat. Untuk fasilitas sekarang sangat bagus, disediakan beberapa macam minuman dan makanan. Ada tempat buat bermain anak2 dan ruang menyusui.
    ✭✭✭✭✭ By Andre Satya (5 bulan lalu)
    Pada hari Senin saya berkunjung ke Imigrasi ini guna menanyakan pendaftaran saya di App Si Semar Layak yang tak kunjung kelar diverifikasi, saya diarahkan petugas ke arah ruang Pengaduan dng diberikan nomor antrian. Setiba nomor saya dipanggil, saya di layani dng Sdr. Hasan dng jelas dan sopan. Beliau mengarahkan saya untuk mendaftar di M-Paspor krn App Si Semar Layak ditutup. Beliau pula mengecek dokumen saya dan apa saja persyaratan untuk renewal paspor pelaut saya, dng sabar beliau menuntun saya dalam pendaftaran di M-Paspor dan bilang jika semua dokumen dokumen saya sudah lengkap dan saya di suruh datang sesuai jadwal dr M-paspor dengan membawa semua dokumen yang beliau sudah cek tadi. Dan begitu setelah daftar saya mendapatkan jadwal di hari Rabu, 22 Juni 2022.

    Di hari Rabu saya berkunjung kembali dengan membawa print-out bukti pembayaran paspor dan dokumen yg telah saya persiapkan hari Senin Silam. Saya diarahkan untuk menunggu di loket Layanan Informasi dan Pengaduan dengan diberi nomer antrian. Setelah nomer antrian saya dipnggil, dokumen saya di cek ulang lagi oleh petugas, dan meraka menyatakan dokumen saya syah dan lengkap sehingga saya diberikan nomer antrian ke loket Foto dan Rekap Biometrik.

    Setelah nomor saya dipanggil, saya mendapatkan loket 3 dan alangkah kaget nya saya bahwa beliau yg bertugas di loket 3, yang dia sebut namanya adalah Pak Moko padahal di name table holder beliau tertuliskan “Dianty” tapi beliau berdalih itu name table holder rekan sebelah, itukan nama perempuan padahal petugas disebelahnya seorang pria di loket 2. Beliau ini  mengatakan bahwa Sertifikat BST saya sudah tdk valid alias kadaluarsa. Bagaimana pula sudah jelas di sertifikat tersebut tertulis dengan jelas jika BST berlaku lima tahun sejak tanggal diterbitkan, dan tanggal revalidasi terakhir adalah 25 April 2018, dimana sertifikat ini seharusnya kadaluarsa pada tanggal 25 April tahun 2023 tahun depan kok dinyatakan sudah kadaluarsa. Saya mencoba mediasi dengan menjelaskan kepada beliau melalui hitungan jari jemari tp beliau tetep kekeh bahwa tahun diterbitkan nya sertifikat itu yaitu tahun 2018 itu dihitung setahun, 2019 itu tahun ke dua, 2020 tahun ke tiga, 2021 tahun ke empat dan 2022 itu tahun kelima, dimana sertifikat saya mati di tahun ini. Kekonyolan apa ini, karena dr saat pendaftaran dua hari lalu sudah di cek semua dokumenku dan di cek lagi di hari Rabu di Loket Layanan Informasi sebelum ke loket Foto. Tp kenapa spt main hitung menghitung jadinya. Karena untuk merevalidasi sertifikat BST itu tdk mungkin cukup sebulan krn harus di revalidasi di tempat issued masing2(kebetulan sertifikat saya di keluarkan di PMTC Jakarta), dan apakah kuota tersedia di bulan ini untuk reval, dn pula butuh pelatihan diklat sehari di lapangan dan sertifikat akan di online-kan setelah kurun 2 minggu dimana tdk mungkin cukup buat saya 30 hari memperpanjang sertifikat tsb, jadi berkas saya tarik ulang kembali.

    Memang ini hak penuh petugas Imigrasi untuk menolak dengan berbagai alasan biarpun alasany tdk masuk akal di benak kami. Tapi saya disekolahkan kedua orang tua saya dr TK hingga Perguruan Tinggi untuk bisa paham berhitung bukan untuk meng-kadal-in cara hitung menghitung.

    So far pelayanan cepat, tapi mohon berikan kami alasan yg masuk akal dalam pelayanan. Terima kasih.

    By Roi Salim (4 bulan lalu)
    daftar untuk perpanjangan paspor lewat aplikasi, sampai lokasi, akan ditanya security, kepentingannya, dan langsung diarahkan untuk ke mesin antrian, dan dr petugas langsung scan bukti daftar kita dan tinggal nunggu panggilan interview dan pengambilan foto.
    selama nunggu bisa minum disudut yang disediakan ada mesin pembuay kopi atau susu, dan ada snack juga, gratis… selain itu disediakan wifi gratis juga, jadi nggak boring kalau nunggu lama… ruangan ber AC, dan ada playground jg buat anak2. pelayanan baik, cuma parkirnya sangat terbatas, parkir di dalam area gedung gratis, tapi kalau diluar tetep berbayar…
    ✭✭✭✭✭ By T. Kurniawan (sebulan yang lalu)
    Petugasnya ramah.
    Cepat dah mudah mengurusnya..
    Tempatnya nyaman ,fasilitas bagus.
    Cuma tempat parkirnya kurang luas.
    ✭✭✭✭✭ By Ernee Bazqie (4 bulan lalu)

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta

  • Alamat: Jl. Adi Sucipto No.8, Blukukan, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (676)
  • Nomor telepon: +62 271 718479
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: 08.00–15.00
    Selasa: 08.00–15.00
    Rabu: 08.00–15.00
    Kamis: 08.00–15.00
    Jumat: 08.00–15.30
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
  • Ulasan:
    Aku ke sini hari Selasa siang jam 12.30 WIB. Tampak dari luar bangunannya terkesan kecil, sempit, dan area parkir penuh mobil parkir. Tapi ternyata di dalam relatif sepi dan damai.

    Pelayanan di kantor imigrasi cukup bagus dan terkelola dengan baik. Waktu datang disambut Pak Satpam dengan ramah. Jam pelayanan tepat waktu, terbukti dari pasca istirahat siang pukul 12.58 WIB customer service (CS) sudah berada di posisinya dan mulai melayani lagi.

    CS tidak kalah ramah. Ingat ya guys, sekarang urus paspor harus antre online melalui aplikasi layanan paspor atau akses di web resmi imigrasi. Kebetulan kami ke sini belum daftar online, nekat sih, akhirnya di bantu CS sampai detail. Hanya modal KK dan ponsel. Untungnya hari itu masih ada sisa kuota. Jadi lebih baik kalian daftar online dari rumah ya. Setelah dari CS, nanti ada mbak mbak pakai selempang kalau ga salah tulisan di selempangnya duta apa gituuu, tugas mbaknya ini membantu mengarahkan kita di dalam kantor.

    Fasilitas di kantor imigrasi lengkap, tertata, dan bersih. Hampir di setiap sudut area kantor ada tanda-tanda yang memudahkan kami sebagai pengujung. Protokol kesehatan lumayan bagus, kami mudah untuk menemukan hand sanitizer, tempat sampah, dan westafel cuci tangan.

    Gerbang masuk dan gerbang keluar terpisah. Oiya, dekat gerbang masuk ada ATM corner. Area parkir depan kantor lumayan sempit tp diatur sedemikian rupa sehingga termanfaatkan dengan sangat baik. Di dalam kantor juga ada tempat parkir tapi parkir khusus pegawai.

    Waktu mau masuk tempat pelayanan, kita akan melewati lorong yang dindingnya tertempel MMT besar bertulisakan informasi, petunjuk, dan prosedur pelayanan. Jalan masuk di cat warna warni untuk mempermudah kita menuju tempat pelayanan. Ada toilet khusus disabilitas di dekat pintu masuk.

    Fasilitas penunjang lainnya yaitu mushola, ada banyak mukena yang bersih di sana. Terdapat ruang laktasi/menyusui, dan playground mini. Ada koperasi di dalam kantor, bisa fotokopi, beli jajan, dan beli pulsa.

    Fasilitas menarik lainnya adalah akses wifi gratis, minuman berupa air mineral cup, teh, dan kopi yang bisa refill di gelas plastik, serta roti gratis di dekat tempat CS.

    Dibandingkan 3 kantor imigrasi yg pernah aku kunjungi, dari segi ukuran bangunan secara kasap mata di sini memang lebih kecil. Tapi kecil kecil cabai rawit. Mantab

    Pesanku untuk kalian yg mau pakai jasa calo, jangan urus paspor di sini karena di sini aku tidak menemukan calo hehehehe

    ✭✭✭✭✭ By Cintya Eka Sari (10 bulan lalu)
    It would be 5 stars if i met a better staff in “Pengambilan Paspor”.
    Saya asli Jogja, dan ketika melakukan pendaftaran paspor via aplikasi, mendapat lokasi di Solo. Semuanya mudah. Berangkat pagi, dapat parkir (FYI parkir tidak luas, tapi staffs were very helpful, jadi ketika penuh, akan langsung dicarikan tempat parkir di luar oleh Bapak Parkir yang baik hati).
    Prosesnya cepat sekali dan mudah. NB: pastikan berkas sudah betul2 lengkap dan tertata ketika sampai di kantor imigrasi.
    Interview cepat, foto pun cepat. Staffs were very nice and friendly.

    Ketika paspor sudah jadi, kami menerima notifikasi, sayangnya baru notifikasi suami dan anak yang sampai. Karena lokasi cukup jauh dan harus meluangkan waktu, (kebetulan ada kontak yang menghubungi saya terkait kelengkapan berkas), saya tanyakan terkait paspor saya apakah sudah jadi karena sudah 1 minggu namun belum mendapat notifikasi. Dijawab “semestinya sudah karena prosesnya kan barengan”

    Berangkatlah saya ambil paspor. FYI, bisa mengambilkan paspor diwakilkan dengan membawa bukti bayar dan KK. Antrian ambil paspor suami dan anak bisa tercetak, namhn punya saya tidak. Saya tanyakan lah ke petugas. Sebetulnya it would be very OK to me, kalau ternyata paspor saya belum jadi dan harus ambil lagi lain waktu asal alasannya jelas. Namanya emak2, sudah datang jauh2, pastinya mau berusaha gimana caranya agar paspor bisa diambil sekalian. Tapi ternyata jawabannya kurang nyaman dan cenderung menyalahkan. Padahal sudah 7 hari lebih sejak pembuatan. Tapi thannks to her, akhirnya mengusahakan paspor saya bisa sekalian saya ambil.

    Overall, pelayanan Kantor Imigrasi disini sungguh memuaskan, berbeda dengan bbrp tahun lalu dan tahun2 sebelumnya kalau mengurus di kantor imigrasi terkesan lama dan membosankan. Thanks to all stafs.

    ✭✭✭✭ By Dinda Sita Nur Agustyana (8 bulan lalu)
    Perlu ditingkatkan pelayanan nya,
    1) sudah daftar pengambilan paspor drive tru tapi sampai lokasi tdk ready diminta ambil manual,

    2) bukti cetak email di Aplikasi M Paspor tidak diterima dan minta print screen aplikasi (beda instruksi di aplikasi dan dilapangan), trus apa gunanya Online Aplikasi jika masih perlu diminta Print Skrinsut Bukti bayar?

    3) +1 dikasih solusi print gratis dikomputer yg disediakan, OK nambah 1 bintang

    ✭✭ By Ari Wibowo (6 bulan lalu)
    Beberapa bulan lalu saya menemani Ibu saya mengganti paspor. Karena Ibu saya berumur lebih dari 65 tahun, jadi Ibu bisa datang langsung. Untuk mengantisipasi, kami tiba 8 kurang 2 menit. Dan.. wowwww. Hari itu hari jumat, Ibu langsung mendapat pelayanan yg ramah dan helpful ??. Kurang dari 30 menit proses selesai dengan menyenangkan.
    Beberapa bulan kemudian.. giliran saya mengganti paspor. Sebenarnya saya cukup was2… jangan2 tidak selancar Ibu saya.
    Setelah proses online saya datang sesuai jadwal ke Imigrasi Surakarta.
    Alhamdulillah.. semua lancar dan mudah..
    Terimakasih untuk pelayanan yg ramah & helpful.
    Semoga semakin maju & semakin baik ????
    ✭✭✭✭✭ By nurul meisa (4 bulan lalu)
    Pelayanan cepat, petugas ny semua ramah
    Ruangan nyaman
    Admin sosmed juga baik bgt, ngasih info apapun yang kita tanyakan ..sangat solutip ?
    ✭✭✭✭✭ By Anjani Pangestuti (2 bulan lalu)

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati

  • Alamat: Jl. Raya Pati-Kudus Km.7 No.1 Kec. Margorejo, Lumpur, Bumirejo, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59163, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (601)

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo

  • Alamat: Jl. Raya Banyumas KM 5,5, Selomerto, Kradenan, Selomerto, Kec. Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56361, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.7 (473)

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang

  • Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.110, Beji, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52361, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (428)

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri

  • Alamat: Jl. Jawa No.135, Bedrek Selatan, Grogol, Kec. Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64151, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (332)

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap

  • Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.249, Pantusan, Gumilir, Kec. Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53231, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (244)
Kantor Imigrasi di Purbalingga
Kantor Imigrasi di Purbalingga

Kantor Imigrasi merupakan tempat pelayanan publik yang berlaku bagi seluruh WNI (Warga Negara Indonesia) mulai dari pembuatan paspor, ubah data, hingga pengurusan paspor hilang. Kantor imigrasi sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) dan Non-TPI serta dibagi dalam tiga kelas dengan fungsi dan penempatannya masing-masing.

Jika kamu sedang membutuhkan layanan terkait masalah kehilangan paspor atau menemukannya dalam kondisi rusak, kamu dapat langsung mendatangi Kantor Imigrasi terdekat di Purbalingga yang ada pada list diatas atau menghubungi kontak layanan Ditjen Imigrasi yang berada dibawah naungan Kementrian Hukum dan HAM RI berikut ini:

Nama Instansi Direktorat Jendral Imigrasi
Situs resmi imigrasi.go.id
Kantor pusat Jl. H. R. Rasuna Said Kav.X-6 Kuningan. Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia
Email support [email protected]
Aplikasi Paspor Online [Google Play][Apps Store]

Sekian pembahasan terkait daftar lokasi Kantor Imigrasi di Purbalingga semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

5 Replies to Daftar Kantor Imigrasi di Daerah Purbalingga

  1. Pengurusan paspor baru cukup cepat. Gak pakai antre panjang. Pemanfaat antrean daring sangat efektif.

    Kelengkapan dokumen persyaratan tentu saja menjadi pendukungnya. Pengambilan formulir – Pengisian – Pemeriksaan dokumen – Wawancar dan Foto (dlm satu ruangan) berlangsung tak lebih dr 40 menit.

    Tempatnya juga sangat nyaman. Ada ruang laktasi, pojok baca, dan pojok bermain anak. Menunggu tak pakai bosan.

    Keren!

  2. Pelayanan Bagus, trimakasih.
    Ada kopi dan snack gratis, cuma parkir mobilnya terbatas, klw mau parkir sebelah imigrasi saja tapi klw pagi belum buka.

    Ini saya sertakan alur jika pasport hilang atau rusak, biaya skitar 1jutaan barangkali ada yg membutuhkan (minta surat kehilangan di polisi dulu, sm siapkan berkas2, lebih bagus kalau ada surat pengantar perusahaan.)

  3. Selalu ramai, usahakan datang pagi kalau ingin cepat selesai. Pelayanan sangat baik! Semua staff dari parkiran sampai dalem kantor semuanya sangat membantu dan ramah. Thanks!

  4. Berkunjung ke kantor imigrasi cabang MPP Kulonprogo tgl 26 Juli, disambut ramah oleh bu Cicilia dan mbak2 berjilbab yg bertugas hari itu. Pelayanannya cepet banget satset dan nyenengin. Dari ngisi blangko sampe selesai foto ga nyampe setengah jam gesss. Good job ???????

    Beda banget sama waktu berkunjung ke kantor imigrasi cabang Lippo tgl 25 Juli. Mas2 yg jaga didepan jutek amat kek ada masalah apasih di hidupnya ? mana disambi mainan game ?. Btw saya baca di review orang lain ada jg yg kejadian ky saya tanya apa jawabnya disambi mainan game ???????

    Wajib bawa materai ya kalo mau bikin paspor, dan jangan lupa ambil antrean lewat aplikasi m-paspor (kalo buat lansia dan balita katanya bisa tanpa lewat aplikasi m-paspor).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *