Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

Daftar Rumah Sakit Terbaik di Sawah Besar, Jakarta Pusat

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Untungnya, kamu dapat menemukan beberapa RS ternama yang ada di sekitar Sawah Besar, Jakarta Pusat. Berikut daftar lengkap Rumah Sakit di Sawah Besar, Jakarta Pusat lengkap dengan alamat, link Google Maps, serta review pasien dan pengunjungnya.

Rekomendasi Rumah Sakit di Sawah Besar, Jakarta Pusat

RSU Hermina Kemayoran

  • Alamat: B-10, Jl. Selangit, RW.10, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (1655)
  • Nomor telepon: +62 21 22602525
  • Website: https://www.herminahospitals.com/id/branch/hermina-kemayoran
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat
Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat

Berikut beberapa review terkait rumah sakit ini:

5 Tanggapan pada Daftar Rumah Sakit Terbaik di Sawah Besar, Jakarta Pusat

  1. Birokrasinya sangat amat menyulitkan buat pengurusan administrasinya. Mulai dari pendaftaran, hingga sampai pengurusan rawat inap, informasi yg diberikan dari suster atau petugasnya juga tidak jelas. Jika kita awalnya diurus oleh suster A misalnya untuk adm nya, jadi klo apa² harus dengan suster A juga, padahal cuma minta surat pengantar untuk PCR. Itu pun bisa sekitar 1 – 2 hari bolak balik. Setelah dapat suratnya, diminta langsung ke petugas PCR nya, padahal sudah ditanyakan, apakah kita mesti urus kemana lagi ?, jawabnya tidak usah, tapi kenyataannya Zonk. Orang diminta untuk urus datanya lagi di samping IGD, dan anehnya setelah lama antri untuk urus tersebut, tiba² didalam diminta ada pengantar lagi dari petugas/susternya lagi yg di lantai 2. PARAH.!!!!, SEMUA SERBA MEMBINGUNGKAN DAN MENYULITKAN.
    lagi lagi, harus diurus dengan suster/petugasnya yg awal pengurusan.
    Ini saja pengurusan dengan BPJS perusahaan, gimana yg pribadi atau yg gratisan, keburu orang lewat sebelum ketemu tindakan.
    SANGAT BURUK BIROKRASI PELAYANAN DENGAN BPJS DISINI.
    *mungkin yg memberikan penilaian bintang 5 itu petugas atau orang dalam RS nya itu sendiri*.
    Tolong diperbaiki pelayanannya, dan bukan hanya dijawab dengan komputer jika ada keluhan

  2. gak lagi2 kedokter THT apalagi dokter mutia budiati. pelit banget ngomong dok. kt bw anak buat cek kasih tau lah seiprit info.dity dicuekin tah g ngomong gk kedengaran kali ye 2x .. trusss kasih resep ude .. gua tanya dong emang pake obatnye gmn dok gak dijlskan.. bru dijelaskan..
    haloo dok yg bner dong.. byr loh..bukan bpjs dok. kasih obat.. obat nya ud gk klaur lgi masa iye gk tauuuu… hermina kosong disgala apotikpun kosong krn emang sudah tdk dikeluarkan lgi… kec apotik2 yg jual sisa aja… gilaa berasa sia2. masih nyuruh dtg lgi mggu depan.. lahhh… lu endoskopi ude lu kamerain . mala tanya ke gua.. yg berdarahnya sbelah mana mom kupingnya.. lah td bukan di endoskopi dokter jg liat.. piyeeeetoh piyeeee….

    mau telp kehermina krn obat sudah tdk klaur lgi gantinya apa.. ya owohhh 10x ditrlp gak ada yg mau angkat… g telp jam 15.00an belom jam plg kali…

  3. Antrian farmasi untuk penyerahan obat, ga jelas. Ga ada yg jaga, tdk ada petunjuk layar antrian ambil obat. Untuk proses ambil obat 1buah aja bs memakan waktu setengah jam lebih. Tolong di perbaiki service nya

  4. Dari saat diterima sbg pasien IGD, Bibi (Ibu Dra Sartati Nainggolan, usia 91 th, menderita patah tulang panggul) kami dilayani dg baik dan diberi penanganan standar dan perhatian yg cukup. Dioperasi (untuk penggantian tulang panggul) sbg pasien BPJS pd hari berikutnya, dirawat untuk pemulihan dan menyelesaikan pengobatannya dalam 1 minggu. Luka operasi telah kering dan dinyatakan boleh pulang. Teapi keluarga memutuskan untuk melanjutkan unt perawatan penyembuhan dgn pembayaran Pribadi. Setelah 1 minggu berikutnya Alhamdulillah Ibu Sartati sudah mampu untuk duduk si kursi roda, dan kami memutuskan mengakhiri perawatan dan membawanya pulang. Kami merasa puas dengan pelayanan yg diberikan, baik oleh para dokter, perawat, petugas keamanan, dan petugas kebersihannya. Terima kasih.

  5. Proses katerisasi oleh DR SURYA DHARMA, karena tangan dan kaki suka dingin dan setelah makan bila beraktivitas agak berat terasa mual (asam lambung naik) setelah dibuang/dimuntahkan air liur cukup banyak , terasa nyaman untuk beraktivitas.
    Prosesnya: 1. Dirujuk oleh DR GEIZ untuk periksa lebih lanjut dgn Dr Surya Dharma di RS Hermina Kemayoran.
    2. Pemeriksaan oleh Dr Surya direkomendasikan katerisasi biar bisa tuntas dimana saja penyumbatan alteleri koroner terjadi
    3. Tindakan lanjut Ronsen Paru dan periksa darah ( apakah laik untuk tidakan katersasi )
    4. Setelah proseduralnya laik , langsung tindakan , datang pagi pkl 6.00 ( puasa makan sampai pkl 5.30 minum boleh ) pendaftaran katerisasi dan mulai tindakan pkl 10.00 sekitar 15 menit selesai tindakan katerisasi tidak terasa sakit ,kerjanya cepat dan akurat , setelah selesai pergelangan tangan kanan yg di tindak tidak boleh digerakan selam 3 jam agar pendarahan bisa berhenti, hasilnya 2 alteleri 100%tersumbat dan 1 alteleri 90% tersumbat dgn adanya hasil ini tidak bisa lagi memasang Ring dan harus tindakan lanjut bypass jantung. Proses bypass sedang dijalankan , bila tindakan bypass jantung selesai akan saya laporkan kembali. kontrol pertama dengan Dr Surya Dharma setelah keterisasi dirujuk ke RS Gatot Subroto ,setelah datang ke RS Gatot Subroto untuk proses bypass ternyata ditolak karena ada alatnya yg rusak di Rs Gatot Subroto dirujuk kembali ke RS Hermina Kemayoran dengan saran di rujuk ke RS Harapan kita
    Karena tolakan di RS Gatot Subroto tidak mengintruksikan minta surat rujukan balik ke RS Hermina Kemayoran ( saya juga awam dalam hal ini ), saya sampai 3X tidak bisa kontrol ke Dr SURYA DHARMA pada akhirnya dikasih tau satpam lantai 2 harus meminta surat rujukan balik ke RS Hermina Kemayoran dari Rs Gatot Subroto, akhirnya saya ke loket pendaftaran poli jantung lantai 2 RS Gatot Subroto,saya ceritakan pengalaman yg tidak bisa kontrol 3x di RS Hermina Kemayoran dan minta surat rujukan kembali ke RS Hermina Kemayoran ,pelayanannya baik diarahkan ke lantai 1 kantor BPJS untuk dibuat surat rujukan ke RS Hermina Kemayoran.setelah dapat surat ini (tgl 11 Oktober 2022 ) baru bisa digunakan 1 hari lagi.Hari ini tgl12oktober 2022 saya hendak daftar melalui online di RS Hermina Kemayoran untuk daftar kontrol dgn Dr Surya Dharma minta dirujuk ke RS harapan kita,tidak bisa karena tidak ada kuotanya/ saya tidak mengerti sedangkan saya coba daftar sampai dengan tgl akhir bulan Oktober juga tidak ada kuotanya, sehingga saya coba daftar melalui call center yg sangat sibuk ( ada kendala lain )selama 1 dihari ini sudah sebanyak 6x saya telepon tetapi tidak bisa, apa fungsinya Call center kalau susah dihubungi.

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Rumah Sakit Lainnya di Sawah Besar, Jakarta Pusat

Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat
Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto

  • Alamat: Jl. Abdul Rahman Saleh Raya No.24, RT.10/RW.5, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (1172)
  • Nomor telepon: +62 21 3840702
  • Website: http://www.rspadgs.net/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Salah satu rumah sakit dengan fasilitas terlengkap di Indonesia. Awalnya dinamakan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPA), kemudian berganti nama menjadi RS Kepresidenan.

    Perawat dan dokternya ramah. Sayangnya kalau berobat ke sini harus antri panjang karena pengunjung ramai banget.

    Tempat parkir cukup luas, ada asrama untuk keluarga pasien.

    Akses jalan menuju ke sana juga lumayan mudah. Di depan ada halte bus Transjakarta yang terintegrasi dengan stasiun KRL.

    ✭✭✭✭✭ By Sultan Tungga (11 bulan lalu)
    Pelayanannya di unit stroke kurang informatif masa udh seminggu gak ada kabar apa2. Beda sama di penyakit dalam, informatif dan visit tiap hari dokternya
    ✭✭✭ By Sisi Pitsarak (3 bulan lalu)
    Rumah sakit yg ramai tapi tetap teratur. Walaupun rumah sakit lama n tua itu gannya tapi bangunannya tetap masi bagus n beraih. Ada juga beberapa bagian kayaknya habis direnov masih bagus.

    Pelayanan juga oke tidak bertele-tele.

    ✭✭✭✭ By intancennie (9 bulan lalu)
    Poli Obgin
    Disini ada banyak dokter SPOG. Kebetulan saya di feto maternal. Dari sekian banyak dokter, saya sudah pernah ditangani 4spog. Dan alhamdulillah ke4nya baik,ramah dan positif semua. Terimakasih banyak semoga semua Nakes RSPAD diberikan kesehatan dan umur panjang. Aamiin
    ✭✭✭✭✭ By Nia Cute1717 (2 bulan lalu)
    1. Datang jam 9 dan baru ketemu dokternya jam 3 sore. Nomer antrian dilayani tdk berurutan, entah apa pertimbangannya.
    2. Jadwal dokter tidak jelas, bisa jadi di jadwalnya praktek, tapi kenyataannya tidak. Sangat buang waktu untuk bolak balik, apalagi klo ada yg rumahnya jauh, sungguh kasian.
    3. Diminta telepon dulu untuk tanya kehadiran dokter tapi coba hub poli yg dimaksud bbrp kali malah dimatikan, telepon diangkat dan langsung ditutup tanpa say hello.
    4. Jadwal tindakan operasi bisa diminta menunggu 2-3 bulan, itupun masih bisa mundur lagi.
    5. Suster dan petugas administrasi sering mengeluh, mgkn krn banyaknya pasien yg hrs dilayani. Hal ini berimbas pada kualitas pelayanan yg mrk berikan, misal: muka jadi jutek, bicara juga ketus dsb.
    Poin2 tersebut yang saya alami sebagai peserta BPJS mandiri dan berobat di poli mata.
    ✭✭✭ By agung kurniawan (setahun yang lalu)

Rumah Sakit Husada

  • Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.137-139, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (718)
  • Nomor telepon: +62 21 6260108
  • Website: http://www.husada.co.id/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    lumayan sangat baik buat dokter dan perawat
    memikili keahlian yg sangat mumpuni,
    namun sangat-sangat di sayangkan
    RS. Husada ini sangat tidak baik dalam kualitas untuk mengambil obat
    ketika kita memasukan resep yg dikasih dari dokter, akan di masukan di ( penerimaan resep sampai dgn pengambilan obat) itu KAMI menunggu hingga lebih dari 3 jam
    hnya untuk mengambil obat, sehingga terjadi keributan dan adu mulut antar kami para pasien dan keluarga terhadap bagian farmasi dan pengambilan obat yg terkesan santai dan lelet dlm pelayanan

    ini membuat saya tidak menyukai pelayanan yg diberikan, pelayanan ini hnya membuat rumah sakit ini semakin jelek

    tolong diperhatikan buat bagian pelayanan pengambilan obat

    thx.

    Jakarta 10 sep 2022

    ✭✭✭ By junior Rumbruren (sebulan yang lalu)
    Rumah sakit udah lama banget bertahan sampe sekarang. Uda mau 100tahun.

    Perawatnya pun beragan dari yg masi muda dan sudah senior. Pelayanan oke baik dan bagus. Tapi pas hujan besar rada riskan kalau di bagian bawahnya kena banjir. Tapi begitu reda cepat surut juga.

    ✭✭✭✭ By intancennie (8 bulan lalu)
    Saya mengunjungi Dr Ardy benar-benar gila.Saya hanya perlu perawatan injeksi tetapi dia membiarkan saya melakukan pembayaran ganda.
    Doctor fee 300rib and 350rib.Saya mengeluh ke meja informasi dan staf dapat memperbaiki perawatannya
    .di indonesia itu biasa tapi di japan benar-benar gila

    I visited the Dr Ardy is really crazy. I just need a injection treatment but he let me do double payment .2@ Doctor fee .300,rib and 35 rib . I complain to information desk and the staff could fix the treatment.also Ardy wrote a script but famasi cannot read it. I got funny medicine .cheating style

    By 三松礼二郎 (2 bulan lalu)
    Dokternya ga pernah ontime.. Jam prakteknya tidak sesuai. Datang sesuai jam praktek tapi mostly semua dokternya ga ontime.. Mesti tunggu dan complain ke suster nya utk di call dokternya..
    Tolong diperbaiki servicenya..
    By Sri Mulyani (3 bulan lalu)
    Kita sdh sering rawat jalan DG BPJS di RS Husada. Pelayanan sangat buruk. Contoh tgl 8 Sep 2022. Setelah menunggu lama, jam 11.00 dokter meninggalkan ruangan untuk ke tempat pasien di lt 2 (non BPJS). Hingga jam 12.50 baru kembali. Mengapa manajemen Husada mengatur jadwal yg bersamaan utk pasien BPJS dan non BPJS di dua lokasi berbeda? Dan diutamakan pasien non BPJS. Apakah pasien BPJS dianggap TDK bayar? Bukankah pasien BPJS dibayar oleh APBN? Dan setiap bulan anggota BPJS membayar iuran yg tdk kecil ke negara? Seharusnya diatur jadwal praktek yg berbeda antara pasien BPJS dan non BPJS. Sehingga dokter pun TDK perlu bolak balik yg mengakibatkan kurang nyaman dlm praktek dan membuang waktu!!! Layanan farmasi pengambilan obat pun bisa berjam jam nunggu. Sering kali begitu. Alasannya orang nya terbatas. Kalau selalu begitu, mengapa tetap dibiarkan oleh manajemen??? Tdk ada rasa tg jwb. Sesuka hatinya. Juga tampak dlm gambar TDK ada physical distancing/social distancing. Duduk di kursi berdempetan. Juga banyak yg pakai masker di dagu. Tampak satu yg difoto tapi TDK ada petugas yg mengaturnya. Ini RS tapi membiarkan covid merajalela.
    By H (sebulan yang lalu)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawah Besar

  • Alamat: Jl. Dwiwarna Raya No.6-8, RT.15/RW.9, Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10740, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (174)
  • Nomor telepon: +62 21 62320819
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Setiap periksa kesitu harus di swab , padahal udah ada riwayat nya kalo anakny pny penyakit apa.
    Dengan harga swab 100.000ribu , tanpa pemberitahuan dan ga ke cover bpjs, blm biaya yg lain kaya tes darah, di rongsen dll. Tau2 bayar total ny besar.
    Ud bbrp x ksitu dokter igd ny beda2, ada yg menyetujui bisa bpjs. Ada juga yg ga bs dgn alesan yg ga jls.
    Kurang puas sm pelayanan nya !!!
    By F. Nurul Ariyani (3 bulan lalu)
    Dari tempat ini saya tau bagaimana penting nya bekerja dengan hati nurani yg tulus dan ikhlas. Alhamdulillah sy sudah tidak pernah berobat disini lagi, untuk RS tingkat kecamatan masih terbilang belum laik dan blm bisa menunjang kebutuhan pasien,,beruntungnya di kecamatan lain pelayanan nya tidak seburuk disini. Semoga kedepannya ada evaluasi kinerja dari pihak terkait untuk membenahi bobroknya pelayanan di tempat ini.
    By Kuli Panggul (3 bulan lalu)
    Jazakallah khairan untuk dokter Supra & dokter anastesi yg sudah memberikan tindakan yg sangat baik kepada saya berikut team perawat bedah yg tgl 1 Agustus 2022 kemaren. Terimakasih atas kesabaran & kebaikan semuanya biar Allah yg membalasnya dengan kebaikan pula.. RSUD DWIWARNA Recommended banget untuk semua kalangan baik BPJS/non bpjs
    ✭✭✭✭✭ By Asilah Ramria (2 bulan lalu)
    Udh bbrp x ke poli gigi, pelayanan ramah. Dokternya juga baik banget. Dri 2019 ajak anak tambal di sini bagus.Bayar pribadi tapi msih lebih murah d banding ke dokter gigi yg deket rumah.Hari ini balik lg kesini untuk tambal, pengerjaanya cepat dn rapi, minggu depan rencana mo bawa anak sy lagi, sekalian ajak temen yg mau tambal.Recomend buat yg mo tambal gigi di RSUD sawah besar ini.Mksih ya buat pelayananya. Sehat terus buat para dokter, suster, satpam OB dn staf lainya. Tuhan memberkati?
    ✭✭✭✭✭ By Emaknya Jen & Joyce (sebulan yang lalu)
    Alhamdulillah hari ini anak kami pulang stlh rawat inap hampir 4 hr d ruang PERINA RSUD Sawah Besar.Pelayananya bagus Dokter sll visit dn cek kondisi pasien, penjelasan dokter mendetail hingga ortu pasien mengerti apa yg d maksud, suster” yg jagapun ramah dn bersahabat, tak pelit dlm memberikan informasi byk hal ttg ibu nifas, cara menyimpan asi dsb. Utk suster Nurul…dn suster yg lain..kami hanya BS mengucapkan terima kasih Krn tlh merawat anak kami dg baik ?
    ✭✭✭✭ By Desi Santika (2 minggu yang lalu)

Rumah Sakit Bersalin Lina Yanti

  • Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.121-123, RT.1/RW.1, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (99)

Rumah Duka RS Husada

  • Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.23, RT.15/RW.9, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (15)

RUMAH SAKIT ANDROLOGI JAKARTA

  • Alamat: Jl. Pangeran Jayakarta No.1, RT.3C/RW.10, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3 (2)
Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat
Salah satu RS di Sawah Besar, Jakarta Pusat

Dari daftar lengkap rumah sakit yang ada di Sawah Besar, Jakarta Pusat ini, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.