Cover Playground Terdekat
Hiburan

Daftar Tempat Bermain Anak Rekomendasi di Menteng, Jakarta Pusat

Membesarkan anak di lingkungan kota besar seperti Jakarta memang bukan hal mudah. Kadang kita sebagai orang tua membutuhkan hiburan atau bahkan memilih tempat bermain anak seperti playground yang ada di mall untuk berisitrahat dari rutinitas harian.

Berikut dibawah ini rekomendasi playground di daerah Menteng, Jakarta Pusat yang bisa kamu andalkan untuk menjadi tempat bermain si buah hati:

Rekomendasi Playground di Menteng, Jakarta Pusat

Taman Suropati

  • Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (19169)
Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat
Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat

Berikut beberapa review terkait tempat bermain anak ini:

5 Tanggapan pada Daftar Tempat Bermain Anak Rekomendasi di Menteng, Jakarta Pusat

  1. Taman yg bagus & bersih, banyak pepohonan besar yg bikin sejuk, ada air mancur.
    Gratis buat pengunjung.
    Cocok buat refreshing keluarga yg ingin sekedar jalan2 ringan di tengah kota.
    Ada taman anggrek & burung2 dara yg terbang bebas di taman.
    Ada lemari buku (bookhive) di taman yg bisa dibaca bukunya oleh pengunjung
    Di luar taman ada beberapa pedagang kaki lima buat sekedar jajan makan minum.
    Sayangnya gak ada toilet umum. Kalo mau ke toilet & mushola bisa numpang di kantor polisi yg ada di sudut taman.

  2. Taman kota yang nyaman, bersih, dan asri cocok untuk bersantai. banyak pedagang yg jual jajanan2. Kemarin kesini untuk jogging utk satu putaran sendiri sangat pendek sekitar 400m. Menurut saya pribadi agak kurang cocok digunakan jogging terutama utk improve pace, selain karena jaraknya yang pendek sehingga agak bosan setelah beberapa kali putaran, jogging track bagian outer relatif kecil, ditambah banyak lalu lalang pengunjung terutama anak kecil perlu hati2 dan konsentrasi yg baik

  3. Bismillah
    Q maen ke taman ini bareng ma bossQ yg ingin cari sarapan ?
    Karena Q ingin ke taman jadi Q request agar sarapannya di Taman Suropati aza ?

    Tamannya sgt bersih & rapi
    Ada cek suhu di depan pintu masuk taman yg di lakukan oleh satpam
    Di dalam taman terdapat beberapa kursi taman
    Kolam ikan
    Batu refleksi,
    Rak buku dgn aneka macam buku bacaan
    Serta fasilitas laenya

    Tamannya sgt cantik & rindang
    Tapi sayang, banyak orang yang merokok di sekitar taman jadi udaranya kurang fresh
    Mungkin dinas pertamanan DKI bisa membuat aturan baru agar di sekitar taman di larang merokok
    Coz rugi bgt, datang ke taman ingin menghirup udara segar
    Malah kena racun rokok ?

    Disekitar taman, banyak PKL dgn harga makanan yg gak murah tapi rasa biasa aza ?
    Kalo mo makan, lebih baex beli di area masjid Sunda Kelapa
    Banyak pilihan & harga standart

    Itu saja review dari saya

    Terima kasih

  4. Setiap kali ke sini, taman ini selalu terjaga kebersihannya!
    I liked! ?
    Walaupun tidak sebesar taman-taman lain yang ada di Jakarta, taman ini bisa dijadikan tempat bercengkrama di sore hari ataupun olahraga kecil.

    Semoga kebersihan dan keasrian taman ini selalu terjaga yaaa! Yuk saling menjaga kebersihan taman ✨

  5. Saya datang ke Taman Suropati jam 12 siang, tapi di dalam taman sangat teduh karena pohonnya sangat rindang. Banyak kegiatan diadakan di sana. Yang sempat saya lihat adalah beberapa orang/kelompok berlatih biola. Ada komunitas sugar glider. Ada jg yg sekedar membawa anjing berjalan2.
    Ada lemari berisi buku2 (perpustakaan mini) yang bisa dipinjam untuk dibaca di tempat.
    Tersedia parkiran juga untuk mobil & motor

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Bermain Anak Lainnya di Menteng, Jakarta Pusat

Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat
Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat

Taman Menteng

  • Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (18977)
  • Ulasan:
    Taman kota yg rindang, nyaman, bersih dan rapi. Ada area lapangan untuk berolahraga, wahana bermain anak anak, rumah kaca, mushola. Banyak pepohonan yang membuat taman jadi rindang. Bangku2 taman juga terawat. Tepat ditepi jalan utama. Jadi memudahkan pengunjung untuk berkunjung. Semoga pengunjung mampu untuk menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan.
    ✭✭✭✭ By Kurcaci Aksara (sebulan yang lalu)
    Ruang Terbuka Hijau di Jakarta Pusat yang memiliki fasilitas lengkap dan terawat. Salut dengan peraturan dilarang merokok di taman dan benar-benar diterapkan oleh petugas taman dan keamanan.

    Ketika saya berkunjung, beberapa kali petugas menegur pengunjung agar merokok di luar taman

    + Ramah anak (no smoking area)
    + Toilet
    + Musholla dengan AC
    + Playground
    + Gedung aesthetic
    + Lapangan basket & lapangan futsal
    + Jogging track
    + Tukang jajan bervariasi

    – gedung parkir kurang terawat

    ✭✭✭✭✭ By Rara (4 bulan lalu)
    Taman sangat luas, ada taman bermain anak, mini rak buku outdoor, musholanya juga luas, bersih, dan ber ac. Ada ruangan indoor juga yang biasa dipakai untuk olahraga karate, dsb. Selain itu juga tersedia lapangan basket. Pokoknya puas banget kesini. Salah satu sudut taman juga ada tukang jajanan, jadi aman kalau haus laper. Thanks
    ✭✭✭✭✭ By Riyana Putri (7 bulan lalu)
    Gak sengaja lagi muter-muter lewat taman menteng, mampir sebentar, tapi sayang banget ternyata kalo malem udah tutup, tutup jam 8an kalo gasalah..
    Ternyata bagus juga yaaa, beberapa kali lewat sini tapi gak pernah mampir, pas malem ada tukang parkir nya, duh the best, ramah amat itu abang, udah gtu tau info tempat tempat bagus, dan enak diajak ngobrol nya..

    Buat yg kesini malem masih bisa tapi duduk di luaran tamannya aja..

    ✭✭✭✭✭ By aull Alaydrus (2 bulan lalu)
    1. Area taman bersih dan tertata rapi (kesana waktu weekday jadi tidak terlalu ramai)
    2. Ada mini playground untuk anak-anak (perosotan dan ayunan)
    3. Terdapat lapangan basket
    4. Kursi untuk duduk cukup banyak
    5. Toilet bersih
    6. Ada masjid di bawah parkiran mobil, cukup luas dan bersih
    7. Terdapat lemari buku yang berisi buku bacaan , namun buku anak-anak sedikit
    ✭✭✭✭✭ By Immash Pratiwi (7 bulan lalu)

Taman Situ Lembang

  • Alamat: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (5618)
  • Website: http://pertamananpemakaman.jakarta.go.id/
  • Ulasan:
    Taman yg asri dengan situ (kolam) yg besar.
    Sepanjang tepi kolam dapat digunakan utk bersantai, bermain atau jalan2 santai.
    Ada beberapa alat gym utk olahraga pengunjung.
    Bisa buat bermain anak-anak.
    Ada beberapa ekor angsa yg bebas berjalan di atas rumput.
    Ada Bookhive di luar taman, yg bisa di baca bukunya. Pengunjung juga boleh menyumbangkan buku ke bookhive.
    Sayangnya tidak ada kendaraan umum yg lewat di jalan sekitar taman, mungkin krn taman ini letaknya di perumahan warga.
    ✭✭✭✭ By Trixie Vijaya (7 bulan lalu)
    Begitu juga dengan lokasi taman yang agak masuk ke dalam dan dikeliling perumahan elite Menteng yang jarang dilalui kendaraan umum, membuat Taman Situ Lembang kalah populer dibanding Taman Suropati yang jaraknya hanya sekitar 350 meter.

    Meskipun kalah populer, usia Taman Situ Lembang sebenarnya jauh lebih tua jika dibandingkan dengan Taman Suropati, bahkan dari taman-taman lain yang ada di Jakarta karena taman ini sudah berdiri sejak tahun 1918.

    ✭✭✭✭✭ By Achmad Isha (6 bulan lalu)
    Datang saat weekdays salah satu alasan karena ngga banyak orang, karena deketan denga Bookhive jadi bisa sambil baca buku di sini, sesekali melihat bebek-bebek yang turun untuk berenang, kalau ke sini lagi usahakan bawa cat food karena ada beberapa kucing yang jaga di taman ini juga
    ✭✭✭✭✭ By Meliahrlnh (9 bulan lalu)
    Adem karena ada air mancurnya juga. Sebagai warga yg hampir ga pernah liat di kolam ada angsa beneran. Liatnya malah bebek2 yg digoes di tempat wisata, jadi seneng liat angsa & bebek muterin kolam. Ada WiFi kenceng yg ga ribet di akses dan rak buku bookhive juga. Kalo mau santai baca buku tapi gak mau bawa buku bisa ambil di rak itu.

    Kemarin waktu ke sana sampe seniat ini bawa makanan yg berasa jadi kayak mau jualan di taman ? transport ke sana ga ada bus atau angkot. Karena di kawasan perumahan elite, tapi bisa coba naik krl untuk ke sana. Kalo naik krl buat pemuda jompo bisa lanjut naik gojek dari stasiun sudirman atau uji otot kaki juga bisa, jarak tempuh kurleb 2km. Senang sekali setelah main dari sana sama teman-teman. Semoga tetep se sepi itu. Sekian~

    ✭✭✭✭✭ By fransiski maya (3 bulan lalu)
    Tempatnya tenang dan nyaman banget buat refreshing, jalan2, dan olahraga.

    Fasilitas lengkap, toilet, taman bermain, fasilitas olahraga, parkir motor dan mobil.

    ✭✭✭✭✭ By Gabreil Arganata (4 bulan lalu)

Playparq

  • Alamat: Jl. Kemang Timur No.72, RT.9/RW.4, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (1149)

Frog Park Menteng

  • Alamat: Taman kodok, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (949)

The Playground

  • Alamat: Jl. Kemang Dalam III No.B6, RT.4/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (878)

Chipmunks Playland and Cafe Kota Kasablanka

  • Alamat: Kota Kasablanka Lantai 2 Unit 206 Jl. Casablanca Raya Kav. 88 Menteng Dalam Tebet, RT.2/RW.14, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.4 (523)

KidCity Cempaka Putih

  • Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.83, RT.5/RW.7, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.4 (462)

RPTRA Kebon Sirih

  • Alamat: Jl. Srikaya II No.14, RT.15/RW.7, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (124)

Playtopia Lotte Shopping Avenue

  • Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (111)
Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat
Salah satu playground yang ada di Menteng, Jakarta Pusat

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih untuk tempat bermain anak, yang paling penting adalah memastikan bahwa aktivitas yang bisa dilakukan di playground tersebut sesuai dengan rentang usia anak.

Jika kamu merasa cocok dengan review atau ulasan salah satu playground rekomendasi diatas, kamu bisa langsung menghubungi kontak yang tertera. Semoga ulasan ini membantu buat kamu yang sedang mencari playground anak terdekat di Menteng, Jakarta Pusat.

Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.