Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

Review 7 Rumah Sakit Ternama di Kramat Jati, Jakarta Timur

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Untungnya, kamu dapat menemukan beberapa RS ternama yang ada di sekitar Kramat Jati, Jakarta Timur. Berikut daftar lengkap Rumah Sakit di Kramat Jati, Jakarta Timur lengkap dengan alamat, link Google Maps, serta review pasien dan pengunjungnya.

Rekomendasi Rumah Sakit di Kramat Jati, Jakarta Timur

RS Restu Kasih

  • Alamat: KM.19, Jl. Raya Bogor No.3A, RT.3/RW.1, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.1 (1254)
  • Nomor telepon: +62 21 8001177
  • Website: http://www.kasih-group.com/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur
Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur

Berikut beberapa review terkait rumah sakit ini:

5 Tanggapan pada Review 7 Rumah Sakit Ternama di Kramat Jati, Jakarta Timur

  1. Alhamdulillah, terima kasih RS Restu Kasih.

    Empat hari terhitung sejak 21-24 Juni 2022, anak kami dirawat dengan keluhan demam tinggi dan diare. Dokter IGD ini profesional, melihat suhu anak kami 39,4°C, ia langsung memberi obat turun panas lewat dubur.

    Sampai akhirnya ia menyarankan anak kami untuk observasi alias dirawat karena berdasarkan diagnosisnya, anak kami terkena Infeksi Saluran Pencernaan. Kami mengikuti prosedur yang ada, mulai dari cek darah, swab antigen, hingga pasang infus. Semua proses ini terasa menyiksa bagi kami, terlebih bagi anak kami.

    Alhamdulillah ruang rawat tidak terlalu penuh, jadi kami bisa pindah ruangan hanya setelah menunggu 4 jam di IGD.

    Tampaknya RS ini mengusung konsep minimalis pada ruangan rawatnya. Pasien rawat hanya diberi space satu bed single dan sebuah kursi untuk pendamping pasien. Selanjutnya, di sebelah kursi langsung ada pintu menuju toilet. Pintu masuk pun tidak bisa terbuka lebar karena terhalang meja kecil tempat menyimpan barang dan makanan pasien.

    Alhamdulillah kamar rawat anak kami dilengkapi AC, flat tv dan kulkas yang semuanya jadi pajangan alias tidak berfungsi. Bahkan kami sempat membawa kipas angin, karena miris melihat baju dan kasur anak kami basah karena keringatnya. Pintu kamar juga selalu kami buka demi mendapatkan sedikit udara dari kipas angin yang berputar di lorong RS.

    Sedikit saran kepada manajemen RS, mungkin alangkah lebih baik jika alat elektronik ini disingkirkan saja agar ruangan jadi terlihat lebih luas dan nyaman.

    Dua hari dalam perawatan RS, kami bertanya pada perawat. “Diagnosa anak kami infeksi saluran pencernaan. Apakah Dokter penanggung jawab membutuhkan sampel pup anak kami untuk dilakukan uji lab?”

    Atas pertanyaan ini, seorang perawat kemudian memberikan wadah. Kami berspekulasi, kalau kami tidak bertanya, perawat tidak akan menginformasikan hal ini. Dan sekedar informasi saja, kami tidak mendapat penjelasan apapun terkait hasil sampel pup yang dibawa ke lab. *Positif thinking kami, oh mungkin langsung dibuang*

    Lanjut ke infus. Anak kami mendapat total 11 tusukan jarum infus di tangan dan kaki dari para perawat yang entah kurang kompeten atau memang bodoh. Maaf bahasa saya kasar, tapi memang menurut saya para perawat di RS ini TIDAK PEDULI.

    Saat infus macet, suami sudah info ke perawat sampai 3 kali bolak balik ke station nurse tapi hanya mendapat jawaban “iya” tanpa ada kunjungan ke ruangan. Kali keempat, saya yang datang dengan nada marah. Bukan minta infus diperbaiki, saya minta infusnya dilepas.

    Sempat terjadi negosiasi alot, sampai akhirnya infus dilepas. Dan anak kami bisa tidur lebih tenang. Meskipun paginya hati saya hancur berantakan mendengar tangis dan jerit anak kami yang ‘dipaksa’ pakai infus kembali. Infus yang sama sekali kami tidak dijelaskan fungsinya.

    Hari ke-3, kami sudah berniat meminta pulang paksa anak kami, jika bertemu DSA sang penanggung jawab. Tapi Allah SWT, Ya Rahman Ya Rahim masih sayang sama kami. Kondisi anak kami mendadak membaik, demam sudah turun drastis sampai akhirnya kami diperkenankan pulang tanpa memaksa.

    Alhamdulillah dua hari setelah di rumah, anak kami tidur banyak. Kesehatannya jauh membaik, mulai aktif kembali meskipun masih trauma saat saya pegang kakinya (bekas infus).

    Terima kasih RS Restu Kasih telah memberikan banyak pelajaran bahwa kesehatan itu sangat penting. Sekaligus memberi kami pengalaman untuk tidak kembali lagi ke sini.

    Semoga pihak managemen RS Restu Kasih bisa memperbaiki kualitas pelayanannya, sesuai dengan visi misi yang tercetak dan dipajang di dinding RS.

    Salam,

    Devi Setya

  2. Jujur sedih bgt ngeliat komenan RS ini tuh.. Kalian knp sih pasien ??..
    Memang tidak di pungkiri kalau RS ini untuk fasilitas nya kurang bgt di bagian Parkir, Security, Adm, sama Ruang Tunggu.. Tapi pelayanan nya ramah bgt kok banget banget malah..
    Saya memang tidak berobat di poliklinik nya tapi saya masuk di rawat inap nya.. Ulasan saya untuk rawat inap..
    Dari pertama dateng ke igd jam 21.30 jalur SPGDT (rujukan puskesmas) saya d terima dengan baik, pelayanan cepat, hanya saja memang kamar nya penuh jadi saya menunggu d igd sampai jam 02.30 baru bisa masuk ke ruangan..
    Sampai di ruangan seluruh perawat ramah, respon nya cepat, apalagi untuk visit dokter nya bisa 3x sehari termasuk dr Sp.A nya ?? (itu gak bakal terjadi klu kita d rawat di RSU) ?? Kamar mandi nya juga bersih.. Pokoknya untuk rawat inap nya Tidak Buruk sama sekali.. apalagi anak saya DBD benar” sampe seminggu d RS Restu nunggu trombo nya benar” naik.. (dan itu juga tidak berlaku d RSU yaa) ??
    So.. untuk rawat inap nya super sekali ⭐⭐⭐⭐⭐
    oh iyaaa untuk seluruh pasien poliklinik.. please lah bersyukurnya d banyakin.. RS restu baru loh menerima pasien BPJS dari awalnya cuma pasien UMUM.. jadi maklum kalau fasilitas nya tidak memadai karna bludak nya pasien rujukan.. coba deh di inget lagi waktu minta rujukan di puskesmas kan di tanya mau ke RS mana? kalian pasti d anjurkan ke RS Pusdikes atau Restu kan? Trs kenapa pilih nya Restu?? Kalau memang cuma karna fasilitas nya kurang mendukung yaa mohon bersabar RS ini juga sedang Perbaikan Gedung.. Toh nnt kalau RS ini sudah besar kalian juga yang menikmati bukan yang punya Gedung ??
    Apalagi yg bilang pelayanan admin sama apotik nya lama udah pernah cobain RSU tidak????? tau gak mereka itu berobat pagi ambil nomer antrian jam 5pagi balik lagi ke rs jam 8 dokter jam 10!! blm lagi untuk pengambilan obat 55% nya pasien pulang semua dan d ambil magrib!! apa mereka jelek”in RSU ?? tidak karna mereka butuh JASA.. Kalian berobat d puskesmas yg kecil ajaa antri obat nya 1jam.. jadi wajar klu berobat d RS antrian obat nya lama KARNA MEREKA TELITI!! Bukan ngerumpi di dalem..
    Heran tau sama pasien tuh.. mereka kurang menghargai sekali tenaga kesehatan.. padahal kita butuh..hmm
    Oke sekian..

  3. Ga ngeh jg d pinggir jln krmat jati ada rs ini.. Sistem ribet, dioper oper pdhal bayar mandiri dipersulit pdhal saya sdh pny dokter langganan yg kebetulan lg praktek disini.
    Parkiran sangat sempit gokil sih berani bangun Rs ditanah sekecil ini.
    Maaf ini cocoknya klinik bukan rumah sakit.. Gimana ini kementrian kesehatan?? tlg bantu tinjau kembali pelayanan dan lokasi RS ini. Kalo tiap tahun ada sistem akreditsi rs, sepertinya tdk akan lulus akre

  4. Pengalaman pertama di RS ini, unt parkiran sempit sekali.., awal daftar security bgs mengarahkan dgn cepat ak suka, trus daftar jg cepat eeeh begitu mau antri tensi lamaaaaaaaa bngt, perawat nya kurang bgs pelayanan nya, dr hbs daftar trus tensi nunggu hampir 1 jam lebih ? saat nunggu di ruang dpn dokter alhamdulillah cepat, dokter nya jg baik ramah nama nya dokter James, perawatan di dlm ruangan dr James jg baik ramah, hbs ketemu dokter nunggu lg antri hampir 2 jam unt dpt surat kontrol, mana bangku penuh pasien, ak kasian liat bnyk pasien yg ud tua tp penanganan nya lama, ambil obat pun lama jg proses berbelit-belit, so bagi kalian yg mau ke RS ini lebih baik bnyk nanya, krn pelayanan kurang jelas dan lama.., klo di RS ini jng diam aja, hrs bnyk tanya.., unt kebersihan OK sih petugas house keeping rajin bersih² nya, kmrn saya ud nunggu ambil obat hampir 2 jam, itu pun klo gak di tanya² terus ke pihak petugas obat gak di siapkan mungkin, setelah nanya di cek br ready ? sebenarnya nih RS bgs dokter ud specialis smua dan dokter baik dan ramah smua, tp SDM perawat nya hanya beberapa yg ramah, yg lain judes, apalagi klo liat perawat judes ama nenek² rasa pengen jambak tuh mulut perawat, klo sm ak sih perawat gak judes krn ak brani unt bicara, hrs nya mbak² sbg perawat pelayanan kalian hrs baik dan ramah terhadap smua pasien, kami dtng kesana krn sakit, bukan buat rekreasi, klo kalian ramah kami yg sakit pun senang nyaman ada di RS itu.

    Oh ya unt sekelas RS ini yg sumpek parkiran tp byr parkiran termasuk mehong lho ud kyk di mall

    Hrs di perhatikan nih ama pihak management spy byr parkir nya jg gak mahal.

  5. disclaimer : ini rating untuk ranap dan penggunaan asuransi mandiri (bukan bpjs)

    awal sabtu anak masuk igd, karna sudah lemas karna panas tinggi dan muntah2. awal dokter igd bilang, anaknya “belum dehidrasi” jd gak perlu di infus (padahal awal menggunakan pribadi, bukan asuransi untuk rawat jalannya). akhirnya saya minta untuk diinfus walau belum dehidrasi karna gak bisa masuk apapun lewat mulut. akhirnya cek darah, hasil ngarah ke dbd karna trombosit mendekati batas bawah normal. disarankan untuk observasi selama 24jam (rawat inap) karna panasnya tinggi dan trombosit turun. akhirnya memutuskan ranap dan akhirnya ranap 4 hari 3 malem karna menunggu bebas demam.

    dirawat diruangan VIP ada TV (bisa youtube, netflix dll), kulkas, toilet yang ada air panasnya jg, sofa, sama lemari lumayan besar.

    untuk pelayanan susternya baik, dipencet alarm langsung dateng walau jam 3 pagi (saat anak demam sampai 39). dokternya spesialisnya anaknya baik, hanya saja dokter bangsalnya kurang, karna terkesan diagnosanya kurang mendalam.

    untuk makanan, untuk sarapan kurang karna tidak memenuhi proteinnya.

    saat menjelang pulang anak mendapat puzzle sapi dan merchandise tempat minum, pulpen bedak dan sabun baby.

    syarat ranap : antigen anak sakit dan penjaga (2 orang). baru bs masuk setelah syarat administasi dan hasil antigen keluar baru masuk ruang rawat inap.

    dokter: ****
    ruangan: ****
    fasilitas ruangan: ***** (mungkin krna masih baru)
    perawat: *****
    makanan : ***
    cleaning service: ** (masuk ruangan cepet bgt bikin ga sempat pakai kerudung)

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Rumah Sakit Lainnya di Kramat Jati, Jakarta Timur

Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur
Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur

Rumah Sakit Bhayangkara TK.I R. Said Sukanto

  • Alamat: Jl. Raya Bogor No.1, RT.1/RW.5, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (474)
  • Nomor telepon: +62 21 8093288
  • Website: http://www.rumkitpolrisukanto.com/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    1. Pelayanan kurang bagus, masa dusuru nunggu sampe berjam jam padahal antrian sedikit. Dari kami yg antripun belu satupun dipanggil. Padahal udah nunggu dari jam 8 pagi.

    1. Untuk Pembayaran Pelayanan E-RIKKES SIM Kalau bisa pembayarannya lewat Online saja biar kita datang tinggal ambil Nomor antrian dan tidak perlu lagi mengisi formulir karena kita sudah daftat lewat online.

    By Malaqbi CS (dalam minggu terakhir)
    nyesel bgt kesini,ga akan lgi sy beserta keluarga kerabat kesini lgi. masuk ugd ga lngsung buru” bertindak malah ditidurin buat perjanjian segala macem ribet bgt, kasih oksigen byk sekali pelaratan oksigen selang dll sampai sesakk sudah blg ke suster ttp aja didiemin ga lama sekitar 2 jam didiemin, pasien adik saya sendiri meninggal dunia. nyesel ama pelayanannya betindak lama
    By Ananda Satrya Pratama (2 bulan lalu)
    Rumah sakit dengan fasilitas kurang lengkap. Kurangnya sadar diri dari pihak pegawai kesehatan untuk membakar hasil sampah bekas alat kesehatan, saya sebagai warga sekitar sangat kecewa karna terkena dampak dari pembakaran alat kesehatan. Kalo bisa ini rs dijadikan TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH WARGA SAJA.
    By Muhamad Haikal Amirullah (sebulan yang lalu)
    Sampai kapan parkiran mahal..?
    Gila bener, nyari duit dr parkiran becek juga yah….wkwkwkwk
    By Agus Widjiantoro (3 bulan lalu)
    Seminggu lalu suami saya di rawat di Rs polri dan pelayanan sangat Ramah dan responsif,,,susternya baik baik dan pasien pun nyaman dan senang ,,dari fasilitas ,pelayanan dan alat medis smua lengkap
    ✭✭✭✭✭ By Doradoli Ajj (3 bulan lalu)

RSUD Kramat Jati

  • Alamat: Jl. Raya Inpres No.48, RT.9/RW.9, Kp. Tengah, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13540, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (358)
  • Nomor telepon: +62 21 87791352
  • Website: http://rsukramatjati.jakarta.go.id/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    I got my 1st and 2nd doses of vaccine here. Prosesnya cukup baik meskipun tidak terlalu efektif (mengenai sistem onlinenya). Pelayanannya cukup rapi meski ada beberapa dari tim vaksinasinya yang agak kurang informatif dan komunikatif. RSnya juga bersih dan tidak bising.
    ✭✭✭✭✭ By Ruqoyyah Dr (9 bulan lalu)
    Antri pendaftaran disini,seperti nunggu istri yg lagi make up,lama dan gak tau kapan selesainya. Beberapa bulan sekali saya kesini untuk minta rujukan anak berobat. Dan gak melihat ada perubahan ke arah positif dari segi layanan. Kalo dari faskes ada rujukan rumah sakit lain pasti saya pindah kesana. Saya pasien BPJS yg dibayar kantor,jadi gak gratisan
    By Ferly Irawan (3 bulan lalu)
    Statement appreciation 5 * to RSUD Kramat jati Jakarta Timur
    karena memiliki staff2 yg sangat baik, ramah dan cekatan.
    Terutama apresiasi kepada
    Sdri.Wilda (lt 2 ruang bedah ), yg sangat membantu juga ramah dan baik sekali.
    Sdri. Aida, alfi, mba dewi juga mas hendra mereka adalah staff contoh yg patut di tiru RS lain sekitar jakarta.
    Pelayanan kalian sangat baik, ramah, dan penuh kesabaran,apalagi dgn sdri.aida yg cantik buat kami pasien jadi cepat sembuh.
    Sekali lagi sy ucapkan terima kasih dan apresiasi yg tinggi utk RSUD kramat jati.
    Tetap berikan yg terbaik utk pelayanannya dan kmi harap pihak management hrs mempertahankan dan berikan apresiasi yg tinggi utkpara staff nya tsb diatas.
    sy Mantan pasien bedah kamar 407 Arief Rahman, mengucapkan terima kasih atas semua nya, will recommended high level.
    Makasiih yaa semuanya…
    Salam sehat selalu..
    ✭✭✭✭✭ By arief budianto (sebulan yang lalu)
    Dari awal saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik di rs ini. Di ugd anak saya cepat ditangani, dan di ruang perawatan anak di lantai 4 pun anak saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Suster, dokter bahkan petugas kebersihan disini semua sangat ramah. Terimakasih rsud kramat jati untuk pelayanan terbaik yang anak saya dapatkan di rsud kramat jati. Sehat selalu untuk semua nakes, petugas kebersihan dan para sekurity.
    ✭✭✭✭✭ By Cahya Kurniyanti (2 bulan lalu)
    Yaampun layanan pendaftarannya lama banget saya dateng dr jam 13.00 siang baru dipanggil jam 14.40 . Hampir 2 jam cuma nunggu dipendaftaran aja . Dr antrian sepi jd membludak krn petugas nya pada sibuk sendiri . Ada 4 loket . Yang aktif manggil cuma 2 itu pun lelet bgt nglayaninnya . 1 loket kosong . Yang 1 nya sibuk sendiri . Kebanyakan ngobrolnya sm petugas lain . Pas udh masuk ruang obgyn eh dokternya malah pengen buru2 gitu katanya mau visit . Padahal masih ada 1 pasien lagi loh yg lagi nunggu diluar kasian mana bumil. Duh gimana mau konsultasi secara nyaman . Smua pelayanan nya ga ok bgt rs ini , apa kekurangan karyawan ya di rs ini?
    By rizki utami (2 bulan lalu)

Dik Pusdikkes Hospital

  • Alamat: Jalan Raya Bogor No.KM. 24, RT.2/RW.9, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (134)
  • Nomor telepon: +62 21 8092358
  • Website: https://rsdikpusdikkes.com/
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Dr luar keliatannya keci. Tp klo dah ke dalam..wuiihh laoangannya luas bingita. Seger mata …. Petugasnya baik. Vaksin 1-3 disini lancar jaya. Sempet salah input no hp to bs diatasi.
    ✭✭✭✭✭ By Diah Rini (sebulan yang lalu)
    Vaksin 2nd dose Sinovac tanggal 23 Agustus ‘21 lalu.
    Daftar pas jam 7 pagi dapat nomor antrian 80an. Vaksin baru dimulai sekitar jam 8 pagi.
    Cuma bawa surat vaksin pertama dan fc KTP.
    Selesai vaksin sekitar jam 11an.
    Kalau mau selesai lebih cepat bisa datang lebih pagi untuk tulis namanya di buku pendaftaran ??
    ✭✭✭✭✭ By Muna Angkasah (setahun yang lalu)
    Sistem alur pedaftaran saraf sangat ribetkan dan buang waktu, rebutan nomor di jam 05.00 dini hari sistem tulis tangan dan nunggu jam 6/7 pagi dengan nomor baru sistem kadang kalo kita ga menunggu dari jam 5-7 pagi nomor udah di rebut. Setelah ambil nomor lagi nunggu dokter datang lagi jam 10.00. semoga sistem di permudah dan awalin lansia karna sangat lama untuk seorang nenek umur 82 untuk menunggu. Semoga sistem alurnya di percepat dan permudah karna untuk orang lansia duduk lama itu sakit.
    By Vincentius Richo (5 bulan lalu)
    untuk warga sipil dan miskin jgan berobat si sini
    ini rs untuk tentara dan yg berduit walau fasilitas pas2an
    Perawatnya pada matre (mata duitan) saya masih inget perawat dengan nama putri ningsih
    By nuna sexy (2 bulan lalu)
    Terimakasih perawat ruang Melati sudah melayani dengan baik dan ramah ? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT ?? terus melayani dengan hati yaa perawat Melati ?
    ✭✭✭✭✭ By siti dina ita purnamasari (sebulan yang lalu)

RS POLRI KRAMAT JATI

  • Alamat: PVJC+56J, Unnamed Road, RT.1/RW.5, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.4 (94)

Rumah Sakit Umum Al-Fauzan

  • Alamat: Jl. Pedati No.3, RT.5/RW.7, Kp. Tengah, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13540, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.9 (56)

Rumah Sakit Pusdikkes Kodiklat TNI AD

  • Alamat: Jl. Raya Bogor No.20, RT.2/RW.9, Kramat Jati, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13510, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (51)
Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur
Salah satu RS di Kramat Jati, Jakarta Timur

Dari daftar lengkap rumah sakit yang ada di Kramat Jati, Jakarta Timur ini, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Posted by
Muhamad Syarif

Mencari apa yang tidak dicari orang kebanyakan, menemukan apa yang hilang dari orang kebanyakan.